Notification

×

Iklan

Iklan

Cegah Pelanggaran, Satgas RI-PNG Yonif Raider 100 Gelar Patroli di Perbatasan

Sabtu, 29 Agustus 2020 | 19:26 WIB Last Updated 2021-10-05T17:25:52Z
 Cegah Pelanggaran, Satgas RI-PNG Yonif Raider 100 Gelar Patroli di Perbatasan

PASUNDAN POST ■ Guna mewujudkan situasi kondusif, aman dan nyaman Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 lagi lagi melaksanakan patroli keamanan, di sekitar Kampung Ukswar, Kabupaten Keerom, Provinsi Papua, pada Sabtu (29/08/2020).

Satuan tugas pengamanan perbatasan (Satgas Pamtas) yang memiliki tugas pokok menjaga kedaulatan NKRI dan keamanan di wilayah perbatasan RI-PNG, Satgas Yonif Raider 100/PS Pos KM 76 melaksanakan Patroli keamanan.

Dengan pelaksanaan Patroli keamanan secara rutin ini, diharapkan tidak terjadi hal hal yang berbau kejahatan ataupun pelanggaran yang dapat merugikan masyarakat sekitar perbatasan, terkhusus Warga Negara Indonesia.

Sertu Agus Sopian beserta 5 personel lainnya melaksanakan patroli keamanan di sekitar Kampung Ukswar.

"Patroli keamanan ini merupakan salah satu tugas pokok untuk meningkatkan keamanan dan kedisiplinan prajurit, dalam hal apapun untuk menjaga perbatasan RI-PNG," kata Serda Arifin.

Ditempat terpisah, Dansatgas Pamtas Yonif Raider 100/PS Mayor Inf. Muhammad Zia Ulhaq menyampaikan, bahwa kegiatan Patroli Keamanan yang akan dilaksanakan secara bertahap, bertingkat dan berkelanjutan.

"Ini merupakan tugas tanggung jawab sekaligus pengabdian, yang harus dikerjakan dengan tulus dan ikhlas, demi menjaga tegaknya keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia," jelas Mayor Inf. Muhammad Zia Ulhaq.

■ Dasep Maulana / Hms

×
Berita Terbaru Update