Notification

×

Iklan

Iklan

Kabaharkam Kunjungi Shoe Factory di Batujajar, Begini Kata Komjen Agus Andrianto

Kamis, 06 Agustus 2020 | 20:18 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
 Kabaharkam Kunjungi  Shoe Factory di Batujajar,  Begini  Kata Komjen Agus Andrianto

PASUNDAN POST ■ Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto S.H., M.H. melakukan kunjungan ke PT. Bali Mukti Shoe Factory dan PT. Farin Industri Nusantara, yang berlokasi di Desa Giriasih, Kecamatan Batujajar, Kabupaten Bandung Barat, Jawa Barat, pada Kamis (06/08/2020).

Dalam kunjungan tersebut, Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto S.H., M.H. menerangkan, untuk memastikan perlengkapan dan peralatan Polri yang dipesan melalui PT. Bali Mukti Shoe dan PT Farin, kualitasnya benar-benar baik.

"Kami bersama Pejabat Utama Baharkam datang ke pabrik dalam negeri untuk cek pesanan sepatu Almatsus Korsabhara Polri. Bila produk dalam negeri lebih baik secara kualitas daripada produk luar negeri. Kalau bagus, ngapain beli produk luar negeri. Dan kita akan dorong terus, agar kualitasnya semakin membaik," terang Komjen Agus Andrianto.

Selain itu, selaku Kaopspus Aman Nusa II, Komjen Agus Andrianto juga melakukan pengecekan penerapan protokol kesehatan di PT. Bali Mukti Shoe Factory dan PT Farin.

"Alhamdulillah, semua pegawai menggunakan masker, face shield, atur jarak dan sudah lengkap dengan cuci tangan. Gaji sesuai dengan UMR dan sampai tidak ada yang di-PHK. Ekspor memang menurun, tapi pesanan dalam negeri meningkat," beber Kabaharkam Polri Komjen Agus Andrianto.

Untuk itu, lanjut Komjen Agus, sebagai salah satu bentuk upaya penguatan konsumsi dalam negeri, Kapolri Jenderal Pol Idham Azis memerintahkan jajaran Kepolisian untuk mengutamakan produk dalam negeri untuk pengadaan barang atau jasa.

"Bapak Kapolri telah memerintahkan penggunaan produksi dalam negeri untuk keperluan Almatsus Polri sebagai bentuk apresiasi dan dukung produksi dalam negeri untuk keselamatan dan kemajuan bangsa dan negara. Kualitas produk dalam negeri tidak kalah dengan produk luar negeri," kata Komjen Agus Andrianto.

Jika konsumsi dalam negeri bisa terjaga, serta masyarakat tetap produktif dan aman Covid-19, Komjen Agus mengatakan, maka perekonomian nasional dapat terus digerakkan.

■ Dasep Maulana/Hms

×
Berita Terbaru Update