Notification

×

Iklan

Iklan

Kiss Kibarkan Sang Merah Putih di Tebing Keraton Dago

Rabu, 19 Agustus 2020 | 05:45 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
  Kiss Kibarkan Sang Merah Putih di Tebing Keraton Dago

PASUNDAN POST ■ Semangat HUT ke-75 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kiss sebagai Komunitas Sepeda Seskoad kibarkan Merah Putih di Tebing Keraton Dago, Bandung.

Saat Pandemi Covid-19 yang masih mewabah dan menjadi keprihatinan kita semua, perayaan HUT RI kali ini dirasa sangat berbeda. Anggota Seskoad baik militer maupun PNS sebagai bagian dari TNI AD memiliki semangat dan tekad yang kuat untuk mengisi kemerdekaan RI dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat.

Kiss merupakan komunitas sepeda Seskoad di bawah asuhan Komandan Seskoad Mayjen TNI Anton Nugroho, MMDS., M.A., beranggotakan Organik Seskoad ikut serta memeriahkan Kemerdekaan RI dengan mengibarkan Sang Merah Putih di ketinggian Bukit Dago.

Tepat pukul 06.00 Kiss memulai perjalanan dari Asrama Seskoad hingga berakhir di sasaran pada pukul 08.30 WIB, jarak tempuh sekitar 15 km dengan medan bervariasi relatif berupa tanjakan penuh pemandangan alam yang indah, tak menyurutkan tekad yang kuat untuk mengibarkan Sang Merah Putih.

Bersama-sama dengan masyarakat lainnya, organik Seskoad mengibarkan Sang Merah Putih dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya secara khidmat sebagai bentuk kecintaan warga negara Indonesia terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Banyak di antara peserta yang menyatakan puas dan bangga memperingati HUT Kemerdekaan dengan cara yang membanggakan ini. Bagi mereka makna syukur dan bangga sebagai anak bangsa yang merdeka lebih utama dari hal-hal lain. Kegiatan tersebut dilaksanakan dengan memerhatikan protokol kesehatan. Dirgahayu Republik Indonesia ke-75 Jayalah Indonesiaku...Merdeka...Merdeka...Merdeka....(R-01)

×
Berita Terbaru Update