Notification

×

Iklan

Iklan

Puluhan Relawan FPI Bantu Korban Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi

Selasa, 22 September 2020 | 13:14 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Puluhan Relawan FPI Bantu Korban Banjir Bandang di Cicurug Sukabumi

PASUNDAN POST ■ Puluhan relawan dan laskar FPI pagi ini, Selasa (22/09/2020) tampak membantu para korban banjir bandang di Cicurug Sukabumi dan sekitarnya.

Menurut Ridwan, Tim Relawan sudah sejak kemarin malam menyisir wilayah yang terdampak banjir bandang di cicurug sukabumi.

"Tim relawan FPI mesti siaga untuk beri bantuan di tengah bencana banjir ini. Alhamdulillah, rekan-rekan dari berbagai daerah lain juga sedang menuju posko," katanya, pada Selasa (22/9).

Aksi kemanusiaan Laskar FPI ini pun sempat di publish Rizal Gurouw melalui akunnya @merbotmasjid.
·
Sebelumnya, aksi yang sama juga pernah dilakukan oleh FPI, Laskar FPI, HILMI FPI Kabupaten Sukabumi saat membantu Warga yang tertimpa musibah berupa bencana Longsor dan Banjir bandang di 5 Desa daerah Cikidang, kabupaten sukabumi. 



2 Korban Ditemukan

Sementara itu, Reporter Pasundan Post di lokasi melaporkan pagi ini dua korban bencana banjir bandang yang menyapu ratusan rumah  di 12 desa dari tiga kecamatan di Kabupaten Sukabumi, pada Senin (21/09) sore ditemukan di aliran sungai sekitar 10 KM dari tempat kejadian.

Kedua jazad tersebut adalah Hasim (70) warga Kampung Aspol RT (04/ 07), Kelurahan Cicurug dan Jeje Jured (58) asal Kampung Cijolong RT (05 /05) Desa Sukarindik, Kecamatan Bungursari, Kota Tasik.

“Sudah ditemukan dan bahkan sudah dimakamkan, yang pertama ditemukan di wilayah Tenjojaya Cibadak atas nama Hasyim, satu jenazah atas nama Jeje Jured ditemukan di wilayah Parungkuda, “ kata Ilham, seorang relawan.

Seperti diwartakan sebelumnya,  korban Hasyim terseret banjir bandang saat berada disekitar sungai mengambil pasir. Ia diketahui sudah 20 tahun bekerja menjadi kuli di lokasi tersebut.  

■ R-01
×
Berita Terbaru Update