-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Jelang Muktamar, Nama Sandiaga Uno Masuk Bursa Calon Ketua Umum PPP

    Redaksi Jabar
    Senin, 26 Oktober 2020, 08:20 WIB Last Updated 2020-11-18T08:23:10Z
    Jelang Muktamar, Nama Sandiaga Uno Masuk Bursa Calon Ketua Umum PPP


    PASUNDAN POST ■ Jelang pelaksanaan Muktamar yang akan dihelat pada pertengahan Desember mendatang, nama Mantan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno masuk bursa Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP). 

    Sejumlah DPC bahkan sudah mengusulkan Sandiaga Uno untuk memimpin tapuk estafet DPP PPP pada periode mendatang. Saat ini, PPP masih dipimpin oleh Plt Suharso Monoarfa sejak 2019 hingga sekarang.

    Kabar Sandiaga Salahudin Uno diusulkan kader PPP untuk maju sebagai calon ketua umum PPP  dibenarkan Wakil Sekretaris Jenderal PPP, Achmad Baidowi. 

    Menurutnya, memang ada wacana dari sejumlah pengurus PPP di tingkat Dewan Pimpinan Cabang (DPC) untuk mengajukan nama Sandiaga Uno.

    "Nama Sandiaga Uno (benar,) ada beberapa DPC yang mengusulkan, bukan saya yang usulkan ya. Itu masih wacana," kata Achmad Baidowi dalam keterangannya kepada awak media, hari ini.

    Sejumlah pihak masih meragukan Sandiaga Uno bisa masuk ke DPP PPP, mengingat saat ini, Bang Sandi, begitu sapaan akrabnya, masih menjabat Wakil Ketua Dewan Partai Gerindra.

    Selain itu, ada ketentuan Anggaran Dasar/Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) PPP,  yang menerangkan bahwa seorang yang ingin mencalonkan diri menjadi Ketum PPP harus pernah menjadi pengurus PPP di tingkat DPP atau DPP minimal satu periode lebih dahulu.

    Tetapi, Achmad Baidowi menyebut syarat tersebut bisa saja diubah pada Muktamar IX PPP mendatang, bergantung pada kesepakatan atau keputusan para pemilik suara.

    " Kalau merujuk pada AD/ART, maka Ketua Umum harus sudah satu periode di DPP atau DPW. Namun, AD/ART juga bisa diubah di Muktamar. Makanya, semua tergantung muktamirin," jelasnya.

    Apabila suara mayoritas disepakati, maka Sandi di pastikan bakal menantang calon petahana Suharso Monoarfa pada Muktamar IX PPP.

    Sementara itu, Calon Ketum PPP, Achmad Muqowwam menduga ada kader PPP yang telah bertemu Sandiaga Uno hingga diusulkan masuk dalam bursa caketum PPP. 

    “Saya kira, tidak ada asap kalau tidak ada api, begitu juga dengan Kader PPP yang mau mengusung SA untuk Caketum, pastilah ada kader Elite PPP yang sudah ketemu dengan SA, sebagaimana negosiasi politik pada umumnya,” ucap Ahmad Muqowwam, di kutip dari Kantor Berita Politik RMOL, Minggu (25/10).
     
    Menurutnya, pengusungan Sandiaga Uno sebagai Caketum, bisa jadi untuk meramaikan pesta demokrasi dalam Muktamar PPP Desember 2020 mendatang. (R-01

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +