Notification

×

Iklan

Iklan

Satu Anggota DPRD Cianjur Diduga Terpapar Positif Covid-19

Kamis, 08 Oktober 2020 | 11:23 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
Satu Anggota DPRD Cianjur Diduga Terpapar Positif Covid-19

PASUNDAN POST ■ Seorang anggota DPRD Kabupaten Cianjur, berinisial DS terkonfirmasi positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test. Sementara sebanyak 15 orang yang berkontak dengan DS menjalani isolasi mandiri. 

Juru Bicara Pusat Informasi an Koordinasi COVID-19 Kabupaten Cianjur Yusman Faisal, mengatakan hasil swab dari anggota dewan tersebut keluar pekan lalu. Dari yang semula didapati reaktif, ternyata setelah di swab hasilnya juga menunjukan positif. 

"Iya ada anggota DPRD yang positif, inisial D. Terkonfirmasi berdasarkan hasil swab test," ujar Yusman saat dihubungi baru baru ini.

Yusmas menjelaskan, Anggota DPRD inisial DS tersebut sudah dibawa ke pusat isolasi Kabupaten Cianjur, Vila Bumi Ciherang yang berada di Desa Ciherang, Kecamatan Pacet.

"Diisolasinya di Vila Bumi Ciherang, karena tidak bergejala," kata dia. 

Yusman menerangkan, sebelumnya  anggota DPRD yang berinisial DS tersebut memang mempunyai riwayat keluar kota. 

Akan tetapi pihaknya belum bisa memastikan penularannya saat melakukan kunjungan kerja kemana dan dari siapa. 

"Untuk trackingnya kami kesulitan, karena memang riwayat agendakan di dalam kota dan luar kotanya cukup banyak," tuturnya. 

Yusman menambahkan, pihaknya juga melakukan penelusuran terhadap orang-orang yang berkontak erat. Terdapat ada 15 orang yang merupakan anggota DPRD, pejabat, dan keluarga yang berkontak erat. 

"Untuk 15 orang tersebut masih menunggu hasil keluar swab test. Kami juga sudah meminta mereka untuk melakukan isolasi mandiri," pungkasnya.

■ Deddy/PP
×
Berita Terbaru Update