-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Jelang Pilkada 2020, Forkopincam Sukaresmi Gelar Deklarasi Damai

    Redaksi
    Jumat, 04 Desember 2020, 21:50 WIB Last Updated 2020-12-04T14:53:42Z
    PASUNDANPOST - Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Sukaresmi melakukan deklarasi pilkada damai. Cara tersebut dilakukan untuk menciptakan situasi kondusif saat Pilkada, ditengah pandemi covid-19.

    Deklarasi damai pada pilkada serentak 2020, digelar di aula gedung Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Sukaresmi. Bersama tokoh agama, tokoh masyarakat, pemuda serta dari tim pendukung Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati.

    Kapolsek Sukaresmi, AKP Irwan Alexander mengatakan, kegiatan tersebut merupakan inisiatif dari Forkopincam Sukaresmi menjelang pelaksanaan Pilkada 2020 serentak nanti.

    Walaupun menurutnya kondisi untuk wilayah Kecamatan Sukaresmi sendiri. Hingga saat ini masih terbilang aman dan kondusif.

    "Deklarasi damai ini merupakan inisiatif kami sendiri, untuk bersama-sama mendukung serta membantu menjalankan Pilkada yang baik. Agar pada saat waktunya nanti, tak ada masalah ataupun konflik antar saudara, tetangga maupun para pendukung," ujarnya kepada wartawan kemarin.

    Deklarasi damai tersebut diakuinya, baru pertama kali digelar di Sukaresmi. Namun dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

    Kapolsek berharap, pelaksanaan deklarasi damai tersebut harus di iringi dengan komitmen yang kuat hingga berakhirnya masa Pilkada.

    "Harapan kami memohon kepada masyarakat, kedepan bisa jaga kesehatan, keselamatan dan komitmen bersama demi Pilkada yang damai dan kondusif," paparnya.

    Sementara itu, Camat Sukaresmi, Firman Edi mengimbau kepada para Pegawai Negeri Sipil dan seluruh unsur Pemerintah Kecamatan Sukaresmi tetap bisa menjaga netralitas. 

    Termasuk mengajak peran serta masyarakat untuk selalu mensosialisasikan semangat kebaikan demi terciptanya Pemilukada yang aman dan kondusif.

    "Harapan kami dengan kita menjaga hal itu, Insya Allah apa yang menjadi pesta demokrasi Pilkada 9 Desember 2020 nanti bisa kondusif dan damai," pungkasnya. *(Dedy/PP).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...