Notification

×

Iklan

Iklan

Kasus Covid-19 Meningkat, Satgas Minta Pemda Perhatikan Kualitas Layanan Kesehatan

Minggu, 20 Desember 2020 | 02:32 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Kasus Covid-19 Meningkat, Satgas Minta Pemda Perhatikan Kualitas Layanan Kesehatan

PASUNDAN POST ■ Juru Bicara Satgas Penanganan COVID-19 Wiku Adisasmito menyebut angka kasus aktif nasional mengalami peningkatan yang cukup tinggi. Oleh karena itu, ia meminta agar seluruh pihak dapat bekerja sama sehingga kasus peningkatan COVID-19 dapat segera ditekan.
 
"Kita tidak boleh terus menerus membiarkan kasus aktif bertambah. Protokol kesehatan adalah kunci untuk menekan laju penularan. Sehingga penambahan kasus positif harian, tidak semakin tinggi, dengan begitu angka kasus aktif dapat ditekan," ujar Wiku dikutip dari situs covid.go.id, Sabtu (19/12/2020).
 
Wiku menjelaskan angka kasus aktif yang terus meningkat pada Desember ini terjadi karena tingginya peningkatan penambahan harian kasus positif COVID-19. Bukan hanya itu saja, angka kesembuhan pasien COVID-19 pun mengalami perlambatan.
 
Terkait hal ini, Wiku meminta agar para pemerintah daerah dapat lebih memperhatikan pelayanan kesehatan di daerahnya masing-masing. Dengan demikian, angka kesembuhan bisa meningkat.
 
"Untuk itu kepada pemerintah daerah diminta memperhatikan kualitas pelayanan kesehatan agar angka kesembuhan dapat ditingkatkan dan dapat berkontribusi pada penurunan kasus aktif," pungkasnya.
 
Dalam menekan kasus COVID-19, masyarakat juga diimbau untuk selalu #IngatPesanIbu atau #IngatPesanBunda dengan #cucitangan, #pakaimasker saat keluar rumah, dan #jagajarak aman terutama di tengah
 
Sebagai informasi, perkembangan terkini penanganan Covid-19 per 18 Desember 2020, terdapat jumlah kasus positif 650.197 orang, pasien sembuh 531.995, dan pasien meninggal 19.514 orang. (**)
×
Berita Terbaru Update