-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Gencar Tingkatkan Kesadaran Warga Terkait Prokes, TNI-Polri Bersama Muspika Cibadak Gelar Ops Yustisi

    Redaksi
    Minggu, 17 Januari 2021, 11:46 WIB Last Updated 2021-01-17T04:49:10Z
    PASUNDANPOST, Dalam upaya mencegah Penyebaran Suspect Covid 19 di Kabupaten Sukabumi, TNI bersama Polri dan Muspika Kecamatan Cibadak terus gencar melaksanakan Ops Yustisi penegakan PPKM (Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat).

    Kegiatan ini berlangsung digelar di Jalan
    Simpang Ratu Cibadak, Kelurahan Cibadak, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Minggu (17/01/2021).

    Mengawali kegiatan, Kapolsek Cibadak KOMPOL Hadi Santoso S.E., M.Si. dalam giat Apel menyampaikan arahan, bahwa sesuai dengan Surat Edaran Bupati Sukabumi, kegiatan ini dilaksanakan secara rutin dan menyeluruh, dari tanggal 11 Januari hingga 25 Januari 2021.

    "Tugas kita, adalah melaksanakan kegiatan yang sesuai dengan arahan dan instruksi pimpinan Pusat. Hari ini, kita melaksanakan Apel Gelar guna menekan angka penyebaran Covid-19 dengan mendisiplinkan Masyarakat di wilayah Cibadak," terang KOMPOL Hadi.

    Kapolsek Cibadak mengajak seluruh instansi terkait untuk bergerak bersama, patroli bersama, guna meningkatkan disiplinkan masyarakat dalam upaya penerapan Prokkes (Protokol Kesehatan).

    Sementara itu, Danramil 0711/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin melalui Danposramil Cicantayan Serma Solehudin menuturkan, bahwasannya Apel gelar pasukan ini dilaksanakan untuk menyikapi penyebaran Covid-19 yang sangat masiv di wilayah Cibadak. Hal tersebut disinyalir karena masyarakat yang mengabaikan Protokol Kesehatan.

    "Petugas memberikan himbauan kepada masyarakat untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, apabila ditemukan kerumunan agar segera dibubarkan untuk mencegah penyebaran Covid-19," tutur Serma Solehudin.

    Selain itu, kata Serma Soleh, bagi masyarakat yang melanggar, diberikan tindakan Sanksi berupa Push Up dan diberikan peringatan, sebagai efek Jera.

    Danramil 0711/Cibadak Kapten Ahmad Amin juga menyarankan bagi seluruh personel yang melaksanakan tugas, diharapkan untuk senantiasa menjaga kesehatan agar tidak tertular virus Covid-19.

    "Tetap waspada dan memohon kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk selalu diberikan perlindungan dan keselamatan," pesan Kapten Inf. Ahmad Amin.

    Kegiatan ini dihadiri Tim Gugus Tugas Covid-19 Cibadak yang terdiri dari TNI Koramil 0711/Cibadak, Polsek Cibadak, Satpol PP Kecamatan Cibadak, Camat Cibadak dan Dishub Cibadak Kabupaten Sukabumi.* (Dasep Maulana/PP).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...