Notification

×

Iklan

Iklan

Terjadi Tanah Longsor di Kecamatan Cicurug, Begini Kondisi Terkini

Selasa, 12 Januari 2021 | 21:20 WIB Last Updated 2021-10-05T16:53:24Z
Terjadi Tanah Longsor di Kecamatan Cicurug, Begini Kondisi Terkini

PASUNDAN POST ■ Hujan deras yang mengguyur wilayah Kabupaten Sukabumi, menyebabkan bencana alam di wilayah Kecamatan Cicurug, pada Selasa (12/1) sore ini, sekitar pukul 14.30 WIB.

Reporter PasundanPost.com di TKP melaporkan, bahwa longsor menghantam Tebing di pinggir jalan perumahan BCA di Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi.

Terpantau, tembok penahan tanah (TPT) yang memiliki tinggi lebih dari 7 meter ambrol hingga menutup badan jalan.

Babinsa Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug mewakili Komando Rayon Militer 0713 Cicurug Sersan 2 Madkaya, saat dikonfirmasi membenarkan ihwal peristiwa tersebut.

"Meski demikian tidak ada korban jiwa," katanya, sesaat yang lalu.

Dia menambahkan, penyebab longsor diduga karena intensitas curah hujan yang begitu tinggi.

"Longsor terjadi saat kawasan tersebut dilanda hujan deras sejak siang," imbuhnya.

Hingga malam ini, jajaran Babinsa Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug bersama pararelawan tengah melakukan pembenahan pepohonan sekitar longsor yang berlokasi di jalan lingkungan perumahan bukit citra asri dan kampung Cicewol, dan desa mekarsari.

Terjadi Tanah Longsor di Kecamatan Cicurug, Begini Kondisi Terkini

Selain mengerahkan alat berat, tampak petugas bersama warga serta Relawan Ruang Peduli, Khatulistiwa, Pramuka Peduli dan Rotasi juga membersihkan ranting dan pohon yang tumbang. 

Menurut Sersan 2 Madkaya, upaya ini dilakukan guna menghindari longsor susulan yang mengancam satu unit rumah yang berada disamping kiri titik longsor dan satu rumah beserta warung di sebrang jalan lokasi longsor.

■ Erni Widjaya

×
Berita Terbaru Update