Notification

×

Iklan

Iklan

Ditinggal Pergi, Rumah Milik Nenek Jompo Di Desa Cimanggis Sukabumi Terbakar

Selasa, 18 Mei 2021 | 14:59 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z

PASUNDAN POST ■ Musibah kebakaran melanda rumah milik warga, Rumah yang terbakar diketahui milik Nenen (70) yang merupakan wanita Jompo yang hidup sendiri, di Kampumg Manggis RT005/001, Desa Cimanggis, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

Danposramil Cicantayan 0607-11/Cibadak Serma Solehudin mengungkapkan, kronologis kejadian musibah kebakaran tersebut, yang terjadi pada hari Senin (17/05/2021) sekitar pukul 05.00 WIB.

"Berdasarkan keterangan Saksi UUS yang berada di TKP menceritakan, bahwa saat UUS pulang dari Masjid melihat rumah milik Ibu Nenen telah dalam kondisi terbakar, kemudian saksi meminta tolong kepada warga sekitar untuk membantu memadamkan api dengan cara mengambil air di rumah masing masing milik warga," ungkap Serma Solehudin.

Menurut Babinsa Desa Cimanggis Sertu Adi Suryadi, kebakaran terjadi diduga berasal dari konsleting listrik kemudian api merambat ke seluruh rumah.

"Dilokasi kejadian berada di daerah pedesaan, terkendala dalam melakukan komunikasi (tidak ada sinyal) pada saat menghubungi Pemadam kebakaran dan pihak yang berwajib," sambung Serma Solehudin.

Lebih lanjut, Serma Solehudin menerangkan, bahwa api dapat dipadamkan hasil upaya warga, sekitar pukul 06.30 WIB.

"Rumah milik Ibu Nenen terbuat dari kayu dan bilik, hingga mengakibatkan rumah beserta isinya telah hangus terbakar," bebernya.

Pada saat kejadian, sambung Serma Solehudin, pemilik rumah sedang menginap di rumah anaknya yang sedang sakit. Dari kejadian musibah tersebut, dipastikan tidak ada korban jiwa.

Untuk kerugian material diperkirakan sebesar Rp 50.000.000 (Lima Puluh Juta Rupiah).

■ Dasep Maulana

×
Berita Terbaru Update