-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | SUARA ASPIRASI JAWA BARAT
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Iklan

    Menu Bawah

    Wujudkan Dunia Pendidikan, Babinsa Bersama Warga Rehab Madrasah Di Cimanggis Cicantayan

    PasundanPost.com
    Kamis, 20 Mei 2021, 09:10 WIB Last Updated 2021-05-20T02:10:07Z

    PASUNDAN POST ■ Usai melakukan monitoring dan pengkawalan penyaluran bantuan bagi korban bencana kebakaran, Anggota Koramil 0607-11/Cibadak bersama warga melakukan kegiatan Karya Bhakti perehaban Madrasah, di wilayah binaannya.

    Anggota Koramil 0711/Cibadak Serma Solehudin didampingi Babinsa Desa Cimanggis Sertu Adi Suryadi bersama warga melaksanakan kegiatan Karya Bhakti perebahan berat Madrasah NURUL HUDA, yang berlokasi di Kebonbera RT 001/005, Desa Cimanggis, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi.

    Di lokasi tersebut, Babinsa Anggota 0607-11/Cibadak bersama warga mengaduk bahan material, membangun pondasi bangunan Madrasah hingga memasang tiang penyangga Cor-an.

    Danramil 0611/Cibadak Kapten Inf. Ahmad Amin S.Pd.I. melalui Serma Solehudin menyampaikan, Anggota Koramil 0711/Cibadak rutin melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) disetiap wilayah binaannya melalui kegiatan Karya Bakti, sebagai salah satu upaya mewujudkan kemanunggalan antara TNI bersama rakyat.

    Danposramil Cicantayan Serma Solehudin menambahkan, bahwa tugas TNI tidak hanya pengamanan, namun juga melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial terhadap warga masyarakat binaannya.

    "Kehadiran TNI ditengah-tengah masyarakat itu sangat penting, tujuannya tidak lain untuk mempererat hubungan emosional antara TNI dan masyarakat sebagai wujud Kemanunggalan TNI bersama Rakyat," imbuh Serma Solehudin, pada Rabu (19/05/2021).

    Sementara itu, Salah satu tokoh Pemuda dan selaku Kadus (Kepala Dusun) Kebonbera Kakan Sukandi menuturkan, bahwa warga masyarakat antusias bergorong royong ingin memiliki bangunan yang lebih baik untuk fasilitas pendidikan di wilayahnya.

    "Alhamdulillah, kami bersama warga dibantu oleh Danposramil serta Babinsa dari Koramil 0607-11/Cibadak, masyarakat semakin antusias bergotong royong, membangin Madrasah Nurul Huda," tuturnya.

    Kakan menerangkan, bahwasannya perehaban berat gedung Madrasah Nurul Huda tersebut baru di mulai beberada minggu ini, bangunan tersebut sudah tidak layak digunakan, apalagi bagian atap sudah mulai roboh karena usia bangunan.

    "Pembangunan perehaban Madrasah hingga saat ini kurang lebih 1 mingguan, sekitar 20 persen. Dana yang sudah diperoleh sebesar Rp10.000.000 dari hasil Swadaya masyarakat," terang Kakan Sukandi.

    Disamping itu, Kakan juga berharap adanya uluran dan bantuan dari seluruh pihak, dari instansi pemerintah yang terkait maupun dari para donatur untuk merealisasikan pembangunan Madrasah tersebut agar terwujud dalam bidang pendidikan bagi anak anak penerus bangsa.

    "Kami juga membuka lebar pintu, bagi para donatur yang tidak mengikat. Semoga di lingkungan kami dapat terwujud dunia pendidikan yang layak bagi penerus bangsa," imbuh Kepala Dusun Kebonbera Kakan Sukandi.

    ■ Dasep Maulana
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...
    loading...

    GAYA HIDUP

    +