Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Herman Suherman Launcing Perbup Larangan Kawin Kontrak

Jumat, 18 Juni 2021 | 23:12 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
PASUNDANPOSTBupati Cianjur Herman Suherman dan Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin launcing Peraturan Bupati (Perbup) tentang pencegahan  Kawin Kontrak, bertempat di Villa Kota Bunga Kecamatan Cipanas, pada Jumat (18/6/2021).

Launching yang dihadiri aktivis perempuan, MUI Kecamatan, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, Aparatur Desa, Polri dan TNI berlangsung sederhana.

Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, launching Perbup tentang Pencegahan Kawin Kontrak ini semangatnya adalah memperjuangkan harkat derajat perempuan dan anak.

“Dengan pencegahan kawin kontrak ini, ada harapan bahwa perempuan jangan dijadikan objek lelaki dengan hanya membayar sekian rupiah, lalu dijadikan istri dalam jangka waktu beberapa bulan,” kata Bupati kepada wartawan usai launching.

Menurutnya sudah menjadi rahasia umum jika kawasan wisata Puncak Cipanas khususnya villa elite kota bunga menjadi favorit wisatawan dari Timur Tengah, salah satu tujuannya adalah dengan menggelar kawin kontrak.

“Kita tidak takut kehilangan pajak dari turis mancanegara yang ke Cianjur tapi tujuannya hanya untuk menggelar kawin kontrak, karena banyak objek wisata lain yang bisa menjadi daya tarik wisatawan,” bebernya.

Sementara Wakil Bupati Cianjur Tb Mulyana Syahrudin menjelaskan, Perbup tentang Pencegahan Kawin Kontrak ini didukung sejumlah organisasi perempuan dan juga aktivis perempuan.

“Sudah selayaknya Perbup ini untuk disosialisasikan pada masyarakat agar diketahui dan dipatuhi, karena semua ini untuk kebaikan kita semua, terutama kaum perempuan,” paparnya.

Ia menanmbahkan Perbup tentang Pencegahan Kawin Kontrak ini merupakan bagian dari 100 hari kerja. “Iya ini bagian dari program 100 hari kerja kami,” tandasnya. (Ddy)
×
Berita Terbaru Update