-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pemdes Cimacan Gelar Musdes Pembentukan BUMdes Marhamah

    PasundanPost.com
    Selasa, 29 Juni 2021, 06:52 WIB Last Updated 2021-10-05T17:25:52Z

    PASUNDAN POST ■ Pemerintah Desa (Pemdes) Cimacan bersama Badan Permusyawarahan Desa (BPD) Cimacan menyelenggarakan Musyawarah Desa (Musdes) pembentukan baru Badan Usaha Milik Desa (BUMDes), pada Sabtu (26/6/2021).

    Kegiatan yang dilaksanakan di gedung pondok pemuda Cibodas ini turut dihadiri oleh aparat desa, ketua RT,ketua RW,pendamping desa dan tokoh agama dan tokoh masyarakat dengan mengedepankan protokol kesehatan (Prokes).

    Kepala Desa Cimacan Deden Ismail mengatakan, berdasarkan peraturan baru yang dikeluarkan oleh pemerintah pusat melalui Kementrian desa (Kemendes) bahwa pemerintah desa wajib mengadakan kembali Musdes pembentukan BUMdes.

    "Salah satunya adalah aturan Mendes nomor 3 tahun 2021 yang memang terbaru bahwa BUMdes harus mengadakan kembali dalam hal peraturan, apa artinya harus ada musyawarah desa tentang Perdes sehingga menjadi kekuatan hukum dan secara legalitas diakui oleh pemerintahan pusat," kata Deden kepada wartawan usai kegiatan.

    Deden menjelaskan,tentunya aturan BUMdes yang baru dikeluarkan tersebut sangat diperlukan dengan tujuan menjadikan holding untuk perekonomian desa Cimacan.

    "Insha allah, mudah mudahan setelah dibentuk BUMdes Marhamah Desa Cimacan ini bisa menjadi titik awal untuk kemajuan wilayah Kabupaten Cianjur," paparnya.

    Deden menambahkan, hasil Musdes BUMdes untuk struktur kepengurusannya pun masih ia percayakan kepada para pengurus BUMdes sebelumnya. Hanya saja terdapat beberapa penambahan pengurus dan penggeseran Sektretaris.

    "Hasil Musdes para peserta masih memberikan kepercayaan terhadap pengurus yang lama namun terdapat perubahan dalam pengurusan yang tadinya Sekretaris jadi mundur di manajer umum menuju ke Sekretaris begitupun dengan pengawasnya yang tadinya hanya 2 orang sekarang ada 3 orang sesuai dengan aturan yang ada ketua dan sekretaris ada bendahara," tambahnya.

    Sementara lanjut Deden, kegiatan yang nantinya akan dilaksanakan BUMdes Marhamah yakni akan melanjutkan kembali program penyaluran sarana air bersih (SAB) yang dulu sempat tertunda di masa jabatan Kades sebelumnya.

    "Keinginan kita tidak hanya sampai di SAB tapi menjadi Desa wisata karena keberadaan Kebun Raya Cibodas ini menjadi ikon dan bisa menjadi andalan bagi desa Cimacan untuk mengolah yang namanya desa wisata," tandasnya (Ddy)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +