Notification

×

Iklan

Iklan

Usai Dilantik Sebagai Kapolsek, Iptu Sigit Purnomo Langsung Jalankan Tugas

Rabu, 16 Juni 2021 | 06:36 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z

PASUNDAN POST ■  Pasca dilantik menjadi Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Kadupandak Inspektur satu Polisi (Iptu) Sigit Purnomo, bertemu langsung dengan Forum Pimpinan Kecamatan (forkopincam) Kecamatan Kadupandak, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, pada Selasa (15/6/2021) kemarin.

Didampingi oleh Camat Kadupandak dan Danramil Kadupanda, orang yang pernah menjabat sebagai Kaur Binops Satnarkoba Polres Cianjur itu, juga mengelar acara kenal pamit dengan Kapolsek terdahulu AKP Deden Sulaiman dengan para Kepala Desa di wilayah Kecamatan Kadupandak.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolsek Kadupandak Iptu Sigit Purnomo mensosialisasikan dan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mematuhi serta mentaati himbuan Pemerintah tentang antisipasi penyebaran Covid-19 dengan tetap mengedepankan 5M. 

Juga menghimbau kepada masyarakat agar tetap menggunakan masker saat shalat berjama'ah baik Imam dan ma'mum, untuk menggunakan masker serta shaf diberi jarak. 

"Kami harapkan untuk berperan aktif bersama menjaga lingkungan kita dari ganguan kamtibmas baik itu kelompok gank motor yang berkumpul serta meresahkan wilayah kita, jangan sungkan-sungkan silahkan laporkan ke anggota Bhabinkamtibmas dan insha allah akan cepat kami respon," tuturnya kepada wartawan.

Kapolsek menambahkan, apabila dilingkungan ada orang yang gerak-geriknya mencuriga agar untuk selalu diwaspadai, apalagi kalau orang tersebut bukan warga setempat, agar didata terlebih dahulu. 

“Saat ini sedang maraknya tingkat kriminalitas baik di kota maupun di desa, seperti pencurian berat, pencurian dengan kekerasan maupun curanmor yang disingkat C3, untuk itu kita harus tetap waspada menjaga lingkungan serta keluarga kita dari hal- hal tersebut,” paparnya.

Seperti diketahui, Iptu Sigit Purnomo dilantik menjadi Kapolsek Kadupandak sesuai surat TR Kapolda Jabar nomor : ST/VI/KEP/2021 TANGGAL 09 JUNI 2021 yang ditandatangani Karo SDM Polda Jawa Barat itu mengantikan AKP Deden Sulaiman yang mengdapat tugas baru sebagai Kapolsek Nagrak Polres Sukabumi. 

Sebelum menjadi Kapolsek, Sigit pernah menjabat sebagai Kaur Binops Satnarkoba Polres Cianjur selama kurang lebih 5 tahun.

Sigit pun didaulat menjadi Kaur Binops Sat Samapta Polres Cianjur dalam hitungan hari, kini Sigit mendapatkan job AKP untuk menjadi Kapolsek Kadupandak.(Ddy)

×
Berita Terbaru Update