-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Cianjur, Sisakan Satu Kecamatan Masih Status Zona Orange

    Redaksi
    Sabtu, 18 September 2021, 09:57 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
    PASUNDANPOST, Memasuki masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, status zona penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Cianjur kini semakin hari baik.

    Namun berdasarkan pantauan, salah satu kecamatan yang masih berstatus zona orange yakni Kecamatan Gekrong.

    "Untuk persentasenya Hijau sebanyak 99,35 persen, zona kuning 0,4 , Orange 0.01 persen. Ini ada di Kecamatan Gekbrong, "kata Wakil Bupati Cianjur TB.Mulyana Syahrudin kepada wartawan.

    Menurut Mulyana, beberapa zona di Kabupaten Cianjur berstatus hijau dan kuning dan hanya menyisakan kecamatan Gekbrong yang berada di zona orange. Karena kasus Covid 19 di kecamatan Gekbrong terjadi di satu ke RT an.

    "Itu kasusnya ada di lingkungan ke RT an di Desa Gekbrong Kecamatan Gekbrong," bebernya.

    Sementara itu Juru Bicara Satgas Percepatan Penanganan dan Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Cianjur dr. Yusman Faisal mengatakan, kasus covid 19 di Kecamatan Gekbrong terungkap setelah adanya hasil pemeriksaan yang dilakukan Puskesmas Gekbrong.

    "Jadi itu hasil testing yang dilakukan puskesmas Gekbrong dimana terdapat dalam satu RT ada 3 rumah yang terdampak covid 19," paparnya.

    Yusman menjelaskan, diwilayah ke RT an tersebut dikategorikan zona orange karena awalnya ada satu keluarga yang terindikasi positif Covid 19.

    "Di huni beberapa anggota keluarga sehingga kami kategorikan menjadi zona orange," ungkapnya.

    Tercatat, hingga kini kasus Covid 19 di kecamatan Gekbrong menjadi yang tertinggi bandingkan kecamatan lainnya.

    "Untuk penyebabnya masih kami telusuri yang jelas di Gekbrong agak sedikit banyak akan tetapi tidak smapai puluhan," pungkasnya. (Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...