Notification

×

Iklan

Iklan

Kapolda Jabar : Alhamdulillah, Hari Ini 1.000 Santri Mengikuti Vaksinasi Merdeka

Selasa, 07 September 2021 | 20:14 WIB Last Updated 2021-10-05T16:58:50Z
 

PASUNDAN POST ■ Guna memutus mata rantai pandemi Covid-19, Pemerintah Pusat menggelar Vaksinasi Merdeka yang dilaksanakan serentak seluruh Indonesia. 

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si. meninjau langsung vaksinasi Merdeka, bertempat di Pondok Pesantren Baitul Arqom, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung.

Kapolda Jawa Barat Irjen Pol Drs. Ahmad Dofiri M.Si. mengatakan, bahwa kegiatan tersebut diikuti sebanyak 1.000 santri/santriwati.

"Alhamdulilah hari ini ada 1.000 santri yang mengikuti vaksinasi merdeka," katanya, Selasa (07/09/2021). 

Kapolda Jabar menambahkan, untuk hari ini di Jawa Barat ada 35 titik pelaksanaan vaksinasi merdeka yang terdiri dari 27 Pondok Pesantren, 3 (Tiga) tempat ibadah (Masjid) dan 4 (Empat) organisasi masyarakat dan 1 (Satu) Gereja. 

"Hari ini Insha Allah kami laksanakan sebanyak 42.000 (Empat Puluh Dua Ribu) vaksin di alamat-alamat yang sudah di tentukan," ujarnya. 

Menanggapi masih rendahnya vaksinasi di wilayah Kabupaten Bandung, Kapolda Jabar menjelaskan, pendistribusian vaksinasi sedang diusahakan. Berbeda dengan di kota hampir rata - rata di Jawa Barat seperti di Kota Bandung, Subang, Cimahi sudah hampir diatas 40 persen. 

"Untuk di Kabupaten Bandung, Garut dan Sukabumi itu diatas rata - rata 20 persen," kata Irjen Ahmad Dofiri. 

Dengan terus digelarnya vaksinasi tersebut dirinya berharap, semoga upaya yang dilakukan oleh Pemerintah, TNI dan Polri dapat mempercepat memutus mata rantai covid-19. 

"Kuncinya, yang pertama adalah taat kepada protokol kesehatan yaitu 3M, 3T dan program vaksinasi," pungkas Kapolda Jabar.

■ hms/DMaulana 
×
Berita Terbaru Update