-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Gedung Sekolah SMPN 1 Pagelaran Ambruk Saat Direnovasi, Tiga Pekerja Bangunan Mengalami Luka

    Redaksi
    Selasa, 05 Oktober 2021, 09:34 WIB Last Updated 2021-10-05T17:16:20Z
    PASUNDANPOST.Com, CIANJUR - Bangunan gedung sekolah milik SMPN 1 Pegelaran di Jalan Raya Pagelaran Kecamatan Pagelaran Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, ambruk dan nyaris rata dengan tanah, pada Senin (4/10/2021) pagi sekitar pukul 10:00 wib.

    Diketahui bangunan tersebut sedang dalam renovasi, diduga atap bangunan yang terbuat dari material bahan baja ringan yang tidak kuat menjadi salah satu penyebab ambruknya bangunan tersebut.

    Ambruknya ruang kelas VIII tersebut menyebabkan tiga orang pekerja mengalami luka - luka saat sedang memasang genting.

    Camat Pagelaran Deni Widya Lesmana saat dikonfirmasi wartawan membenarkan pristiwa telah ambruknya bangunan milik SMPN 1 Pagelaran tersebut.

    "Tiba-tiba ambruk saat pengerjaan, kejadiannya sekitar pukul 10.00 Wib," bebernya.

    Sementara kepala SMPN 1 Pagelaran Didang Abdul Wadud, mengatakan kejadian tersebut mengakibatkan tiga pekerja luka-luka, akibat terjatuh saat atap ambruk.

    "Posisi ketiga pekerja sedang memasang genting, mereka jatuh bersamaan dengan atap yang ambruk. Tapi tidak ada korban jiwa, hanya mengalami luka-luka di bagian kaki dan kepala," ucap Didang.

    Ia menjelaskan ambruknya ruang kelas tersebut baru dua pekan dilakukan pengerjaan renovasi. Pihaknya pun tidak tahu terkait nilai dan pihak ketiga yang mengerjakan renovasi tersebut.

    "Tahu-tahu sudah ada pembangunan, kalau saya dari pihak sekolah senang karena ruangan yang memang sudah lama tersebut diperbaiki dan bisa digunakan lagi para siswa dengan nyaman, tapi ternyata tadi pagi ambruk," tuturnya.

    Didang menerangkan terkait ambruknya atap bangunan tersebut pihaknya sudah melaporkan langsung ke Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Cianjur.

    "Sudah dilaporkan ke Disdik, agar pihak ketiganya segera melakukan perbaikan dengan jaminan keamanan. Supaya kalau selesai dan digunakan siswa tidak terulang lagi," paparnya.

    Didang pun mengaku, pihak sekolah belum bisa memastikan penyebab ambruknya atap bangunan tersebut.

     "Kalau pastinya tidak tahu kenapa, untuk lebih jelasnya bisa ke pihak terkait," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...