-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pemdes Sukatani Sukses Realisasikan Program Pamsimas

    Redaksi
    Kamis, 21 Oktober 2021, 11:52 WIB Last Updated 2021-10-21T06:10:16Z
    PASUNDANPOST, CIANJUR - Kepala Desa Sukatani, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, H.Udin Sanusi, merasa bersyukur atas keberhasilan Kelompok Pengelola Sarana Prasarana Air Minum (Kapespam) Desa Sukatani yang sukses melaksanakan program pembangunan Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Masyarakat (Pamsimas).

    Dalam mengerjakan proyek Pamsimas, Kapespam Desa Sukatani bisa bersinergi dengan Pemerintah Desa Sukatani bersama-sama turut serta mensukseskan program proyek Pamsimas.

    Proyek infrastruktur Pamsimas tersebut dilaksanakan di atas lahan milik Desa Sukatani dengan biaya Rp 234 juta dan memanfaatkan sumber mata air yang ada di pegunungan.

    Ada dua jenis bak pengolahan yang dibangun untuk menampung air yakni bak intek dengan ukuran 2x4 yang berfungsi untuk mengolah air bersih.

    Sementara untuk bak reservoar berukuran 5x5 meter dengan daya tampung 16 ribu kubik air untuk menyalurkan air yang sudah bersih kepada warga.

    "Alhamdulillah, pembangunan Pamsimas di wilayah kami berjalan sukses dan lancar sesuai harapan," ujar Kades Sukatani H.Udin Sanusi kepada wartawan.

    H. Udin mengatakan, Program Pamsimas untuk tahap pertama pihaknya telah berhasil menyediakan akses air minum bagi 128 Kepala Keluarga (KK) dengan biaya tarif penggunaan air yang dibebankan untuk masyarakat setiap bulannya sebesar Rp 15 ribu rupiah.

    "Dan program Pamsimas ini sudah berjalan kurang lebih tiga bulan yang lalu, Insya Allah target untuk tahun ini kita akan salurkan sebanyak 500 saluran air (SR)," paparnya.

    H. Udin menambahkan, dengan adanya program Pamsimas yang sudah terlaksana masyarakat sangat antusias dapat menikmati air bersih dari sebelumnya air yang mereka gunakan berasal dari selokan yang keruh.

    "Alhamdulillah, mereka saat ini sudah nikmati air bersihnya dan saya berharap dijaga dengan sebaik baiknya," pungkasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +