Notification

×

Iklan

Iklan

Bupati Cianjur Buka Konferensi Ke-11 PWI Cianjur

Minggu, 05 Desember 2021 | 11:51 WIB Last Updated 2021-12-10T18:20:23Z
PASUNDAN POST ■ Bupati Cianjur Herman Suherman, berpesan kepada PWI Cianjur untuk menjaga kondusivitas dan tetap independen serta mendukung program Pemkab Cianjur.

Hal tersebut dikatakan Bupati Cianjur saat membuka konferensi ke-11 PWI Cianjur yang berlangsung di Grand Bydiel Cianjur Jalan Ir H Djuanda, Minggu (5/12/2021).

"Siapapun yang terpilih saya mohon tetap jaga kondusifitas, tetap independen dan mengawal serta menjaga keselarasan dengan program Pemkab Cianjur," ujarnya.

Herman juga mengapresiasi PWI Cianjur yang ikut menjadi bagian dalam penanganan pandemi covid-19.

"PWI ikut andil dalam penanganan pandemi covid-19 di Cianjur, tentu mengenai penyebarluasan informasi, alhamdulillah dari 2,5 juta orang hanya 11 ribu yang terkena di Cianjur," ujar Bupati.

Bupati mengomentari terkait konferensi yang ke -11 ia menggaris bawahi agar PWI tetap independe dalam meneruskan pengawasan program dalam rangka membangun Cianjur yang maju mandiri dan Berahlakul Karimah.

Ketua Panitia Konferensi ke,-11 PWI Cianjur, Andri Kartanegara, mengatakan agenda kali ini tetap menerapkan protokol kesehatan dengan mengundang beberapa peninjau dari Humas, Kominfo, dan Kesbangpol.

Ketua PWI Cianjur Mohamad Iksan mengatakan, agenda rutin ini semoga tetap menjadi ajang silaturahmi dan mempererat persaudaraan PWI Cianjur.

"PWI punya rumah sendiri, biasa menentukan nasib sendiri, jadi satu sakit maka yang lain ikut merasakan, semoga terjalin tetap silaturahmi dan kekompakan," kata Iksan.

Ketua PWI Jabar, Hilman Hidayat, merasa bangga dengan kehadiran Ikatan Keluarga Wartawan Indonesia (IKWI) yang menjadi bagian penting dari PWI Cianjur.

"Luar biasa ini harus dicontoh oleh PWI lainnya di Jabar," ujar Hilman.

Ia menyinggung juga soal megahnya kantor PWI Cianjur yang merupakan terbesar di Jawa Barat.

"Daerah lain di Jabar juga saat ini sedang membangun kantor PWI agar memadai dan seiring dengan perubahan, seperti Bekasi dengan konsep digitalnya, Bogor dan Sukabumi yang kini juga melangkah," katanya.

Senada dengan Hilman, Konferensi PWI di Cianjur juga harus kondusif jangan sampai terprovokasi hal luar.

"Mari sesuai tema konferensi di Cianjur, Menuju profesionalisme wartawan yang berwawasan dan berintegritas," katanya.

Acara konferensi juga diisi dengan santunan dari Ketua PWI Peduli Jawa Barat, Iyus Hermansyah, dan Istri Ketua PWI Jabar Jiean yang menyerahkan santunan kepada dua perwakilan dari PWI Cianjur.(Ddy)
×
Berita Terbaru Update