Notification

×

Iklan

Iklan

Berkat GPS, Maling Motor Berhasil di Bekuk Pemilik

Kamis, 20 Januari 2022 | 20:17 WIB Last Updated 2022-01-20T13:21:22Z
PASUNDAN POST ■   Terdeteksi lewat sistem pemosisi global (GPS) yang terpasang di sepeda motor, seorang pelaku pencurian kendaraan bermotor hampir menjadi bulan bulanan warga. 

Diketahui pelaku berhasil diciduk oleh warga dipinggir Jalan Raya Panyawean Desa Ciherang, Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur. Usai berhasil mencuri sepeda motor Honda Beat bernomor polisi F 4914  ZJ milik Zaenal (32) warga Desa Cipanas, Cianjur.

Pelaku tak menyadari kalau motor dicurinya tersebut dilengkapi GPS, sehingga mudah terlacak sang pemilik.

Zaenal sang pemilik motor mengatakan, pelaku menjalankan aksinya saat motornya tengah diparkirkan di rumah singgah sampah Cipanas pada Kamis (20/1/2022) sore.

"Seperti biasa motor diparkirkan di rumah singgah, saya turun ke lembah sadulur lalu sekitar pukul 04.00 wib, lalu tiba - tiba handphone berbunyi ada panggilan darurat GPS. Saya liat ke atas motor sudah tidak ada," ungkapnya kepada wartawan.

Zaenal menerangkan, berkat kecanggihan GPS yang sudah dipasang dimotornya. Ia pun mengejar dan menulusuri jejak keberadaan motornya yang sudah raib digondol si maling.

"Saya terus lacak lewat hp,hanya beberapa kilometer dari lokasi. Saya liat pelaku tengah memarkirkan motor saya dengan kondisi plat nomor motor sudah dicopot di pinggir Jalan Raya Panyawean," terangnya.

Tak berlangsung lama, Zaenal bersama warga sekitar pun langsung melakukan aksi penyergapan kepada pelaku.

"Saya kasih tahu warga dulu sebelumnya, karena kalau sendiri pelaku takut membawa sajam atau pistol.Lalu pelaku dibekuk rame rame," pungkasnya.

Akibat kejadian tersebut,hujan bogeman mentah pun sempat dilayangkan oleh warga kepada pelaku.

Sebelum anggota kepolisian dari sektor (Polsek) Pacet datang mengamankan pelaku.

Kini pelaku yang belum diketahui identitas tersebut pun sedang menjalani pemeriksaan penyidik polisi. (Ddy)
×
Berita Terbaru Update