Notification

×

Iklan

Iklan

Mabes Polri Kerahkan Tim TAA Usut Kecelakaan Beruntun di Balikpapan

Jumat, 21 Januari 2022 | 13:11 WIB Last Updated 2022-01-21T06:13:41Z
PASUNDAN POST ■  Mabes Polri melalui Korps Lalu Lintas (Korlantas) bergerak cepat untuk mendalami serta mengusut penyebab terjadinya peristiwa kecelakaan beruntun di Balikpapan, Kalimantan Timur (Kaltim), yang melibatkan Satu unit Truk Tronton dengan beberapa Kendaraan Roda Empat dan Kendaraan Roda Dua. 

"Mabes Polri akan turunkan Tim TAA (Traffic Accident Analisis) Korlantas Polri ke TKP," kata Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo kepada wartawan, di Jakarta, Jum'at (21/01/2022).

Menurut Irjen Dedi, Tim tersebut nantinya akan memastikan penyebab utama dari terjadinya peristiwa kecelakaan yang mengakibatkan Lima orang meninggal dunia itu.

"Untuk back up proses pembuktian secara ilmiah penyebab kecelakaan menonjol tersebut, yang mengakibatkan saat ini 5 orang meninggal dunia dan 14 orang luka-luka," beber Irjen Dedi.

Sejauh ini, kata Irjen Dedi, berdasarkan keterangan dari supir truk tronton tersebut, bahwa kendaraan yang dikendarainya mengalami rem blong saat melintas di lampu merah Muara Rapak. 

"Keterangan supir tuck tronton, pompa angin rem tidak berfungsi sehingga menyebabkan terjadinya rem blong," ucap Irjen Dedi.

Pasca-kejadian itu, pihak Kepolisian saat ini melakukan evakuasi terhadap para korban, berkoordinasi dengan BNPB dan dinas terkait, melakukan evakuasi kendaraan, Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan pendataan korban di Rumah Sakit.

Dari informasi yang berhasil diperoleh dan dihimpun, hasil koordinasi dengan Kabid Humas Kaltim, untuk informasi terakhir update korban diantaranya  sejumlah 4 (Empat) orang meninggal dunia, 1 (Satu) orang mengalami kritis, 4 (Empat) orang mengalami luka berat, dan 17 (Tujuh Belas) orang mengalami luka ringan. (Dasep)
×
Berita Terbaru Update