-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Launching CFD di Desa Gadog, Kades Miftah: Kita Pulihkan Kembali Ekonomi Masyarakat Yang Sempat Terpuruk

    Redaksi
    Minggu, 30 Januari 2022, 21:43 WIB Last Updated 2022-02-07T14:33:02Z
    PASUNDAN POST ■  Kegiatan Car Free Day di Kecamatan Pacet kembali dibuka pada Minggu (30/1/22). Hal tersebut dilakukan guna memulihkan kembali roda perekonomian masyarakat.

    Launching kegiatan Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day dibuka di sepanjang Jalan Raya Gadog dua, atau seputaran depan Kantor Pusat Layanan Usaha Terpadu (PLUT) Koperasi Usaha Menengah Kecil Menengah Kabupaten Cianjur.

    Pembukaan Car Free Day itu dibuka langsung oleh Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopincam) Pacet, Camat Pacet serta unsur Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog.

    "Kegiatan Car Free Day ini juga gagasan bersama yang mana memang karena kondisi kemarin perekonomian anjlok gara-gara Covid -19. Kita dengan kegiatan ini kita upayakan pemulihan kembali perekonomian masyarakat ," 
    kata Kepala Desa Gadog Miftahudin kepada wartawan.

    Menurut Miftah, tentunya uji coba yang kedua Car Free Day dilakukan bersamaan dengan status Kabupaten Cianjur memasuki wilayah level satu.

    "Kebetulan juga wilayah Cianjur masuk zona level satu," ungkapnya.

    Miftah pun menambahkan,dalam kegiatan Car Free Day ini sedikitnya ada 150 orang pelaku UMKM yang terlibat. Mulai dari pedagang makanan ringan, berat, kerajinan tangan, pakaian dan berbagai usaha lainnya.

    "Kegiatan ini juga mudah mudahan menjadikan tempat ajang silaturahmi, kegiatan ini juga untuk menjaga imun masyarakat dengan melakukan kegiatan senam  pagi dan juga memutar kembali roda ekonomi masyarakat," paparnya.

    Sementara itu Camat Pacet Yudi Suhartoyo mengatakaan, bahwa kegiatan Car Free Day yang digagas bersama unsur Kecamatan, Desa dan Karangtaruna, sudah sejak lama pihaknya rencanakan.

    "Karena kemarin ada pembatasan PPKM jadi sempat tertunda dan baru hari ini kita louncing," terangnya.

    Yudi menjelaskan, kegiatan Car Free Day tersebut selain untuk ajang olahraga juga merupakan wadah bagi semua pelaku UMKM yang ada di Kabupaten Cianjur.

    "Kita padukan semua termasuk dengan para pengusaha yang lainnya, sehingga ditempat ini mereka bisa menampilkan semua potensi yang ada dan orang yang datang ke daerah kita seperti dari Jakarta dan Bogor untuk berwisata ini bisa melihat potensi semua yang ada disini," imbuhnya

    "Mudah-mudahan dengan kegiatan Car Free Day ini bisa mendorong pelaku usaha sebagai tulang punggung ekonomi bangsa ini bisa bertahan meskipun dalam situasi sulit akibat pandemik," pungkasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +