-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tembus Rp 40 ribu, APDDAS Cianjur Minta Pemkab Cianjur Stabilkan Kembali Harga Ayam

    Redaksi
    Selasa, 18 Januari 2022, 23:55 WIB Last Updated 2022-01-18T17:42:08Z

    PASUNDAN POST ■  Sektretaris Asosiasi Pedagang Daging Domba Ayam dan Sapi (Apddas) Kabupaten Cianjur Rudi Lazuardi meminta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur segera menstabilkan kembali harga ayam yang kian melambung.

    Menurutnya saat ini harga ayam potong di wilayah Pasar Cipanas sudah mencapai Rp 40 ribu/kilogram dari harga sebelumnya Rp 32 ribu/kilogram.

    "Sangat prihatin dengan harga ayam saat ini kian melambung namun masih ditengah minimnya daya beli masyarakat," ungkapnya kepada pasundanpost Selasa (18/1/22).

    Rudi pun meminta kepada pemerintah Kabupaten (Pemkab) Cianjur untuk segera menindaklanjuti keluhan para pedagang ayam yakni dengan mengecek stok ketersedian ayam di para peternak ayam Cianjur.

    "Saya minta untuk mengkaji kembali atau mengecek kepada stokies-stokies atau broker dan para peternak ayam di Cianjur terkait dengan harga ayam ini," paparnya.

    "Karena ini bukan moment hari raya lebaran atau apa ini hari biasa," tambahnya.

    Rudi pun mengungkapkan, akibat terus melambungnya harga ayam dampak yang dirasakan para pedagang saat ini yakni terus berturunnya omset penjualan ayam.

    "Kasihan juga sama pedagang, dari biasa menjual sehari bisa mencapai 1 kwintal kini hanya menjual 50 kilogram,yang biasa 50 kg kini jadi 25 kg.Hampir 50 persen omsetnya hilang," pungkasnya. (Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...