-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    BPNT Tahun 2022 Diserahkan Tunai Ke KPM

    Redaksi
    Jumat, 25 Februari 2022, 13:09 WIB Last Updated 2022-02-27T12:54:41Z

    Kepala Desa Tenjo ayu, Asnawi, Memantau Langsung Pencairan BPNT Kementerian Sosial RI di aula Desa Tenjo ayu Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Kamis,(24/2/2022). 



    PASUNDAN POST ■  Sebanyak 128 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Desa Tenjo ayu, terima yang tunai Bantuan Pangan Non Tunai(BPNT) dari Kementerian Sosial RI di aula Desa Tenjo ayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. 

    BPNT adalah bantuan sosial pangan dalam bentuk non tunai dari pemerintah yang diberikan kepada KPM setiap bulannya melalui mekanisme akun elektronik yang digunakan hanya untuk membeli bahan pangan di pedagang bahan pangan(e-warong) yang bekerjasama dengan bank, namun tahun ini diserahkan langsung tunai ke KPM. 

    Kepala Desa Tenjo ayu, Asnawi mengatakan, pihak pemerintah Desa hanya memfasilitasi pencairan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) yang hari ini dilaksanakan oleh petugas dari PT. Pos Indonesia cabang Cicurug. 

    " Pencairan  ini semata-mata kami pemerintah Desa hanya memfasilitasi pencairan BPNT dan semoga bermanfaat bagi masyarakat,"jelasnya.

    Pihaknya berharap, pencairan BPNT ini semoga bermanfaat bagi masyarakat yang sangat membutuhkan, apalagi kondisi ekonomi saat ini mungkin ada yang tidak bekerja sehingga bantuan ini bisa digunakan sesuai aturan dari pemerintah. 

    " Masing-masing KPM menerima 200 ribu kali tiga bulan sehingga jumlahnya 600ribu per KPM,"ujarnya pada, Kamis,(24/2/2022). 

    Dalam kesempatan terakhir tugasnya sebagai kepala Desa Tenjo ayu Asnawi berkesempatan menyampaikan, permintaan maaf kepada seluruh masyarakat desa Tenjo ayu, selama dalam menjalankan tugasnya. 

    Tak bisa di sembunyikan rasa sedih dan seraya matanya berkaca-kaca Asnawi mengatakan, sebagai manusia pasti mempunyai kesalahan, oleh karena itu dalam kesempatan ini ingin menyampaikan permohonan maaf. 

    " Dalam kesempatan pencairan BPNT tahun ini, secara pribadi saya minta maaf jika selama saya bertugas menjadi kepala desa mempunyai kesalahan baik yang di sengaja maupun tidak disengaja," ucapnya lirih. 

    Sebentar lagi akhir jabatannya, ia tidak akan mencalonkan lagi menjadi kepala desa, Mudah-mudahan kedepanya desa Tenjo ayu memiliki pimpinan yang lebih baik," Pungkasnya. (*Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +