-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    5 Hektare Lahan Sawah di Cibodas Palabuhanratu Siap Panen Tergerus Longsor

    Redaksi
    Sabtu, 26 Maret 2022, 16:55 WIB Last Updated 2022-04-06T14:19:16Z
    Kepala Desa Cibodas, Jajah Junajah Saat di Lokasi Longsor Yang Mengakibatkan 5 Hektare Lahan Sawah  Siap Panen Tergerus Longsor, Sabtu (26/3/2022). Foto : Istimewa. 



    PASUNDANPOST ■Dampak hujan dengan intensitas panjang mengakibatkan lahan pertanian sawah siap panen di Kampung Babakan Sawah RT 05/01, Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, tergerus longsor. 

    Informasi yang himpun, Longsor yang terjadi pada Jumat malam, mengakibatkan lahan persawahan yang siap panen tergerus material longsoran. 

    Kepala Desa Cibodas, Jajah Junajah mengatakan pergerakan tanah diperkirakan setinggi 278 meter dengan lebar 100 meter itu menggerus 5 hektare sawah yang siap panen. 

    "Telah terjadi longsor di areal persawahan, diperkirakan 5 hektare habis," ujar Jajah, Sabtu (26/3/2022). 

    Longsoran yang terjadi pada Jumat malam itu, berdampak pada hasil padi yang bakal dipanen. Selain padi, akses jalan pun ikut terdampak. 

    "Yang melewati ke dusun 2 tertimbun longsor, sehingga akses jalan masyarakat terputus," terangnya. 

    Ia meminta kepada pemerintah daerah untuk membantu mengevakuasi material longsoran yang tertimbun karena itu merupakan akses utama masyarakat sekitar. 

    "Kami mohon bantuannya muda mudahan para pemangku kebijakan bisa membantu kami, karena ini sangat darurat sekali," Pungkasnya. (*Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +