-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pemdes Gadog Laksanakan Vaksinasi Dan Salurkan BLT DD

    Redaksi
    Rabu, 20 April 2022, 22:55 WIB Last Updated 2022-04-22T14:01:59Z

    PASUNDAN POST ■  Pemerintah Desa (Pemdes) Gadog Kecamatan Pacet, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai dari anggaran Dana Desa (BLT-DD).Rabu (20/4/2022).

    Penyaluran BLT DD bulan Januari sampai dengan bulan Maret tersebut disalurkan langsung kepada masyarakat di aula Kantor Pemerintah Desa Gadog.

    Kepala Desa Gadog Miftahudin menyampaikan bahwa penyaluran bantuan langsung tunai dilaksanakan sesuai regulasi.

    "Alhamdulillah, kami kembali menyalurkan BLT DD kepada 123 keluarga penerima manfaat (KPM) dengan nilai Rp 900 ribu dengan rincian Rp 300 ribu/bulan,"kata Miftah kepada wartawan.

    Miftah menerangkan, selain pelaksanaan pembagian BLT DD pihaknya juga melaksanakan vaksinasi dosis satu, dosis dua dan vaksin boosters khusus untuk para KPM yang belum melaksanakan vaksinasi.

    "Inilah upaya kami dengan Pemerintah Pusat,Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten juga dengan Kecamatan bagaimana agar tetap warga melaksanakan vaksinasi untuk kesehatan warga masing masing," paparnya.

    Miftah menjelaskan,berdasarkan data dari pemerintah desa warga yang sudah melaksanakan vaksin dosis satu sudah mencapai 85 persen. Sementara untuk dosis kedua sudah mencapai 70 persen dan vaksi booster baru mencapai 20 persen.

    "Jadi pelaksanaan vaksinasi bukan maksud kami untuk memaksa warga dan menjadikan ini sebagai sebuah alat  tapi semata-mata tujuannya yaitu untuk kesehatan dan kepentingan masyarakat Desa Gadog," tambahnya.

    "Harapannya agar wilayah Desa Gadog bebas atau nol dari Covid-19," tandasnya. (Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...