-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Semarak Ramadhan, Cipanas Sinergi Bagikan Ribuan Takjil Gratis dan Santunan Anak Yatim

    Redaksi
    Jumat, 22 April 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-04-23T09:40:54Z
    PASUNDAN POST ■  Gabungan Komunitas dan Ormas berkumpul dan mengadakan kegiatan santunan anak yatim piatu di depan halaman Kantor Pos Giro Sindanglaya Desa Cipanas Kecamatan Cipanas, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat (22/04/2022).

    Beberapa komunitas dan ormas yang tergabung dalam kegiatan bernama 'Cipanas Sinergi' ini diantaranya : 06 Style, 234 SC Cipanas, KNPI DPK Cipanas, SWCP (Silaturami Warga Cipanas Puncak), Andjing Edan, Bagong Mogok, Truth Merch, Juragan Outdoor Gear, Brot Brot MC, Funmooride, Karang Taruna Cipanas, GTT ( Genk Tril Tua ) Cipanas, TBP ( Tiger Club Puncak ), TBN ( Tua Bangka naroyod ), Pemuda Pancasila Cipanas, Oesik, Komunitas Pantomin Cipanas, Base Camp, Fesjoyart, CBS Outdorr Equipment, Pramuka Peduli, Cipanas Bisa, SOCC ( Scooter Otomotif Club Cipanas ), SOG ( Scooter owners group Indonesia ) Cipanas Cianjur, BKCC ( Kopass ), CV Manjur Jujur, Gaib 212, Pencak Silat Sekar Wangi, Machice Raiders Indonesia, Kampas ( Komunitas Ayam Petarung Cipanas).

    Tak hanya menyantuni anak yatim piatu, 'Cipanas Sinergi' juga membagikan ribuan takjil gratis kepada pengguna jalan yang melintas di Jalan Raya Cipanas.

    Ketua Penyelenggara Lintas Komunitas Cipanas Sinergi Rudi Lazuardi mengatakan, kegiatan santunan anak yatim dan bagi-bagi seribu takjil gratis tersebut dalam rangka mengisi bulan suci Ramadhan.

    "Alhamdulillah, kita bersepakat bersama 32 ormas dan komunitas yang ada di Cipanas sudah melaksanakan kegiatan bagi-bagi takjil dan santunan anak yatim piatu. Meski ditengah kondisi masih minimnya fasilitas publik yang ada diwilayah Cipanas," kata Rudi di lokasi kegiatan.

    Menurut Rudi kegiatan yang dilaksanakan antara lain memberikan takjil gratis sebanyak 1.000 bungkus dan pemberian santunan berupa uang kepada ratusan anak yatim piatu.

    "Santunan anak yatimnya kita serahkan langsung ke sebuah yayasan anak yatim yang ada diwilayah Kecamatan Cipanas," ucapnya.

    Rudi menjelaskan, dana santunan dan bagi-bagi takjil ia terima dari masing masing anggota komunitas dan ormas Cipanas yang berpartisipasi langsung untuk mensukseskan kegiatan bakti sosial tersebut.

    "Jadi ini hasil penggalangan dana dari partisipasi semua komunitas dan ormas yang lumayan waktunya sangat mepet, namun alhamdulilah terlaksana dengan sukses," paparnya.

    Rudi berharap, kegiatan santunan dan bagi-bagi takjil tersebut kedepan bisa lebih mempererat silaturahhmi antar ormas dan komunitas wilayah Cipanas.

    "Minimal dengan adanya kegiatannya ini kita bisa memberikan kontribusi buat masyarakat dan saya berharap kepada Pemkab Cianjur untuk segera merealisasikan fasilitas publik untuk warga Cipanas agar setiap ada kegiatan sosial seperti kami tidak kesusahan," tandasnya. (Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +