-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Bupati Sukabumi, Ops Ketupat Lodaya Laksanakan Pengamanan Dengan Profesional dan Humanis

    Redaksi
    Jumat, 22 April 2022, 20:04 WIB Last Updated 2022-04-22T14:05:32Z
    PASUNDAN POST ■ Ratusan personel gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Perhubungan Kabupaten Sukabumi ikuti apel gelar pasukan operasi ketupat Lodaya tahun 2022, dihalaman Polres Sukabumi, Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Jumat, (22/4/2022). 

    Informasi dihimpun Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami memimpimpin apel gelar pasukan operasi ketupat Lodaya tahun 2022 diikuti oleh sekitar 675 personel yang tergabung dalam operasi Ketupat lodaya Tahun 2022. Hadir dalam kesempatan tersebut, TNI, Polri, Kasat Pol PP, Kalak BPBD, Kadis PU, Kadis Kominfo, Kadishub, Plt. Kadis Kesehatan, Kadis Pariwisata, Kadis Dagin, Kadis Nakertrans, Kadis Damkar dan Penyelamatan, Kepala Kemenag serta Kepala Basarnas.

    Bupati Sukabumi H. Marwan Hamami menyampaikan, Operasi Ketupat lodaya melibatkan TNI dan Polri serta Pemerintah Daerah dan akan dilaksanakan mulai tanggal 28 April hingga 9 Mei 2022.

    " beberapa tempat fokus pengamanan yaitu tempat beribadah, tempat wisata, pusat perbelanjaan, terminal, pelabuhan, stasiun kereta api dan bandara," jelasnya. 

    Berbagai permasalahan menjelang,  saat dan pasca lebaran Idul Fitri 2022, sambung Bupati, harus diantisipasi oleh seluruh stakholder terkait dengan bersama-sama bersinergi agar umat muslim dapat menjalankan ibadah Ramadhan dengan khusyu dan puncaknya pada saat perayaan idul fitri masyarakat yang menjalankan mudik berjalan dengan lancar dan aman. 

    " dalam kebijakan pemerintah tersebut telah diatur secara khusus ketentuan pelaksanaan kegiatan masyarakat dan perjalanan masa pandemi sesuai level asesmen diwilayahnya masing-masing," terangnya. 

    Lebih lanjut Marwan, kelonggaran-kelonggaran  yang diberikan oleh Pemerintah agar masyarakat dapat merayakan Idul Fitri bersama keluarga harus disikapi dengan tetap menerapkan prokes agar covid-19 tidak meningkat. Strategi penguatan untuk mengendalikan penyebaran covid menjelang pada saat dan sesudah idul fitri ini harus dapat dilaksanakan dengan baik.

    Dengan melakukan langkah-langkah berikut yakni, melakukan himbauan prokes terhadap masyarakat, mendorong tempat wisata untuk memastikan aplikasi peduli lindungi, jika terdapat pengunjung yang belum divaksin langsung diarahkan ke gerai terdekat serta mengawasi secara sepenuhnya persyaratan perjalanan mudik. 

    Bupati berharap, petugas gabungan dapat melaksanakan pengamanan secara profesional dan humanis, serta memberikan pelayanan terbaik dimanapun dan kapanpun,"Tandasnya.

    Kapolres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah menambahkan, bahwa saat ini Kabupaten Sukabumi berada di level 1 PPKM, sehingga dimungkinkan arus mudik dan wisatawan yang hendak berkunjung ke Kabupaten Sukabumi, hal itu mengharuskan kerjasama semua instansi untuk mensukseskan Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini. 

    " terutama jajaran lantas harus berjibaku mengamankan jalur-jalur masuk menuju Kabupaten Sukabumi terutama jalur objek wisata, mulai dari Cicurug - Cibadak dan Cikembang - Cisolok," Singkatnya. (*Cking). 

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +