Notification

×

Iklan

Iklan

Setiap Hujan Deras Ruas Jalan Sukabumi-Bogor di Parungkuda Sukabumi Banjir

Sabtu, 25 Juni 2022 | 23:02 WIB Last Updated 2022-06-28T15:49:15Z
PASUNDAN POST ■ Hujan dengan intensitas tinggi dan drainase mampet mengakibatkan ruas Jalan Nasional Sukabumi-Bogor tepatnya didepan SPBU Leuwi Orok Kampung Leuwi Orok Desa Sundawenang, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Banjir. Sabtu, (25/6/2022) sore.

Guyuran air hujan dengan intensitas tinggi hingga meluap dari saluran drainase mengalir ke irigasi seberang jalan. Akibatnya laju kendaraan mengurangi kecepatan dan antrian terjadi. 

Menurut warga setempat JK (24 tahun), luapan air berasal dari saluran drainase yang berada di depan pom bensin. Saat hujan deras tadi luapan air tersebut menyentuh lantai outlet miliknya yang berada di seberang pom bensin. 

" Setiap hujan deras dan lama pasti banjir karena gotnya mampet, Iya airnya nyebrang sampai sini," ujarnya. 

Dikonfirmasi terpisah Pejabat Pembuat Komitmen atau PPK 2.1 Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah II Jawa Barat, Agus Warso mengatakan jika di sekitar lokasi banjir terdapat crossdrain dari SPBU mengarah ke seberang dan tersumbat oleh sampah yang menumpuk. 

Pihaknya mengaku akan berkoordinasi dengan pihak SPBU karena diduga titik banjir berasal dari lokasi masuk ke SPBU. 

"untuk penanganan kami perlu berkoordinasi dengan pihak SPBU dikarenakan titik banjir tersebut kalau tidak salah tepat di bawah masuk ke SPBU," Singkatnya, (Cking)
×
Berita Terbaru Update