-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Heboh Ditemukan Jejak Kaki Diduga Harimau di Cincantayan Sukabumi

    Redaksi
    Kamis, 21 Juli 2022, 19:21 WIB Last Updated 2022-07-22T01:56:37Z
    PASUNDAN POST ■  Warga Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi mengaku melihat hewan diduga harimau. Mereka melihat hewan tersebut saat berada di lahan garapannya di lahan milik PT Indocement di Kampung Selagombong, Desa Sukadamai, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi. Kamis (21/7).

    Kepala Desa Sukadamai Rudi Hartono menyatakan, lokasi warga melihat hewan itu berada di Gunung Pasir Kantong atau Gunung Batu Aseupan.

    "Sudah 7 orang yang melihat hewan tersebut namun diwaktu yang berbeda,” kata Rudi.

    Dia menuturkan, Berdasarkan informasi dari warga Orang yang melihat harimau:
    1.Sekitar bulan Maret 2022, Sugandi warga kampung pasir kantong yang pertama melihat sekitar pukul 17.30 wib
    ‌2. Sekitar bulan Mei 2022 Ibu Ajan dan putrinya pukul 17.00 wib
    ‌3. Bulan Juni 2022 l, Along, pukul 17.30 wib dan sodara Asum, pukul 07.00 wib
    ‌4.dan yang terbaru hari kemarin di bulan Juli 2022 .bapak Baed  dia melihat sekitar pukul 11.00 wib yang di tolong oleh bapak Gani, Darwan dan  Ihab, kembali melihat hewan tersebut yang sedang mendekam di saung lahan garapan dan kejadian itu disaksikan juga oleh 3 warga yang lain. 

    Menurut Rudi kejadian ini sudah dilaporkan kepada Camat dan Forkopimcam Cicantayan, pasalnya warga cemas terutama warga yang bertani di area tersebut. 

    Gani (50) yang pertama melihat harimau, membenarkan jika dirinya benar melihat langsung dari jarak kurang lebih 5 meter, 

    " Waktu itu sedang menanam timun, perkirakan jam 5 sore pada bulan mei, saya liat harimau, terus harimau itu lari ke arah atas dan sayapun bergegas pulang karena takut" terangnya.

    Tambah gani, bukan hanya dirinya yang pernah melihat tetapi ada warga lain, Abah Baed yang juga pernah berpapasan dengan harimau tersebut.

    "Awalnya saya tidak tahu kalo dia melihat harimau, saya hanya melihat dia lari ketakutan ke arah kebun saya hingga pingsan, saat sadar, dia cerita kalo barusan dia melihat ada harimau sedang mendekam di saung gubuk miliknya," tambahnya.

    Dengan adanya kejadian ini, Babinsa Desa Sukadamai Serda Dikardo H, anggota Koramil 0607 dan Rudi Hartono Kades Sukadamai menghimbau warga agar lebih waspada dan berhati-hati.

    "Pihak BKSDA rencananya akan memasang kamera di sekitar lokasi atau di TKP di tempat jejak-jejak kaki yang di duga harimau ,” pungkasnya. (M. Afnan)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +