-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tuntut Perbaikan Jalan Rusak, Puluhan Sopir Angkot Blokir Jalan

    Redaksi
    Selasa, 19 Juli 2022, 18:53 WIB Last Updated 2022-07-21T10:24:58Z

    Aksi Demonstrasi yang Dilakukan Puluhan Angkot Cicurug-Cidahu Menuntut Perbaikan jalan Rusak, Selasa,(19/7/2022).


    PASUNDAN POST ■  Rusaknya jalan raya Cidahu-Caringin, membuat puluhan sopir angkutan kota(angkot 32) trayek Cicurug-Cidahu blokir jalan dengan cara memarkir armadanya di pertigaan Caringin, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Selasa, (19/7/2022).


    Informasi yang dihimpun, Unjuk rasa memblokir jalan yang dilakukan para sopir dan masyarakat tersebut dilatarbelakangi kekesalan awak angkot kepada pemerintah yang dinilai kurang kepeduli. Pemerintah dinilai lalai memperhatikan dan merawat akses jalan Kabupaten.


    Usai blokir jalan puluhan sopir angkot Cicurug-Cidahu bergerak menuju Kecamatan Cidahu untuk menyampaikan aspirasinya.


    Ketua angkutan umum jalur Cicurug-Cidahu, Asep Ibo mengatakan, Aksi yang dilakukan para sopir ini merupakan aksi spontan. Sekitar 90 - 100 dari total 165 angkutan di trayek 32 ini berkumpul, sementara sisanya tetap beroperasi untuk mengangkut masyarakat terutama anak sekolah di sekitar Cidahu.


    "Kami melihat medan jalan di kecamatan Cidahu ini rusak parah, sehingga dengan kepadatan lalu lintas di sekitar Cidahu ini sering menyebabkan kemacetan, sehingga kami bergerak menuntut upaya perbaikan jalan," jelas Ibo.


    Awalnya mereka menggelar aksi di simpang Cidahu, lalu pindah sekitar pukul 10.30 ke kecamatan Cidahu untuk mengawal audiensi bersama muspika dan juga perwakilan dari Dinas PU.


    Sementara itu Camat Cidahu, Jenal Abidin menyampaikan hasil dari audiensi yang dilakukan muspika dengan perwakilan dari angkutan umum.


    "Hasilnya akan ada perbaikan secepatnya pada Juli 2022 itu jalan ruas Kabupaten Caringin-Cidahu di Desa Pondokaso Tonggoh (depan tamzil) itu berupa cor, sementara untuk pemeliharan jalan di daerah Bojonggpari itu menunggu pengumuman pemenang tender," Tandasnya.(Cking)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +