-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Pasca Banjir Bandang, Sejumlah Warga Cibeber Mengalami Gatal Kulit

    Redaksi
    Rabu, 07 September 2022, 09:55 WIB Last Updated 2022-09-07T18:11:57Z
    PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Pasca surutnya banjir besar di Kecamatan Cibeber,Kabupaten Cianjur,Jawa Barat, sejumlah warga korban banjir mulai terserang penyakit gatal-gatal.Meski petugas medis dari Puskesmas setempat pun berupaya memberikan pengobatan.

    Camat Cibeber Epi Rusmana mengatakan, pihaknya masih melakukan asesment terkait berapa banyak jumlah warga yang terdampak penyakit gatal pasca banjir. 

    "Kita belum bisa pastikan berapa jumlahnya. Kita juga masih di lapangan melakukan asesment," kata Epi kepada wartawan pada Selasa (6/9/2022) kemarin.

    Epi mengaku, tim medis dari Puskesmas Kecamatan Cibeber pun terus memberikan  penanganan terhadap warga yang mengeluhkan gatal. 

    "Supaya tidak semakin parah tim medis sedang memberikan obat kepada warga yang terkena penyakit gatal," jelasnya.

    Sekertaris BPBD Kabupaten Cianjur Rubi Labis, mengatakan, pihaknya hingga saat ini masih melakukan asesment terkait banjir yang terjadi di Cibeber. 

    Selain itu, pihaknya berkoordinasi dengan puskesmas untuk mengecek kondisi kesehatan masyarakat pasca banjir. 

    "Petugas dibantu anggota TNI/Polri serta sejumlah relawan masih melakukan penanganan akibat dampak banjir setelah hujan deras selama dini hari tadi. Sekaligus kita cek kesehatan, karena informasinya ada warga yang mengalami gatal-gatal usai terdampak banjir," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...