-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Atap Kantor Disdukcapil Cianjur Ambruk Akibat Gempa 5,6 Magnetudo, Munajat: Pelayanan Capil Tetap Berjalan

    Redaksi
    Kamis, 24 November 2022, 15:38 WIB Last Updated 2022-11-24T10:51:27Z
    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Meski kantor pelayanan dinas kependudukan dan pencatatan sipil (disdukcapil) Kabupaten Cianjur ambruk akibat diguncang gempa 5,6 magnetudo.Namun pelayanan adminitrasi untuk kependudukan warga tetap berjalan.

    Kepala dinas kependudukan dan pencatatan sipil,Munajat mengatakan,pelayanan adminitrasi untuk kependudukan tetap berjalan. Meski kantor yang ia tinggali untuk bekerja ada beberapa ruang yang rusak karena gempa kemarin.

    "Pelayanan tetap berjalan karena ruang pelayanan ada didepan,namun kita bikin ruang tenda darurat untuk beberapa para pegawai," kata Munajat kepada wartawan.Kamis (24/11/2022).

    Munajat mengatakan,gempa yang menimpa Cianjur pada Senin (21/11/2022) kemarin sekira pukul 13:21 wib.Selain telah meluluh lantakan ribuan bangunan rumah di Cianjur, juga kantor disdukcapil pun kena imbas dari gempa.

    "Seperti kita lihat kantor yang belakang khusus untuk ruang sekretariat dan gudang arsip atapnya ambruk dan tidak bisa dipakai,makanya kita langsung pinjam ke Dinas Sosial (Dinsos) tenda darurat dan kita buat untuk kantor sementara," ujarnya.

    Munajat menambahkan,beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.Namun kerugian akibat ambruknya kantor tersebut diperkirakan mencapai ratusan juta rupiah.

    "Sarana dan prasana dokumen kependudukan langsung kita evakuasi dan kita sudah amankan, tidak ada yang rusak.Sementara kerugian akibat ambruk kantor karena gempa mencapai Rp 200 juta," pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...