-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Presiden Jokowidodo Temui Korban Gempa Cianjur

    Redaksi
    Kamis, 24 November 2022, 17:40 WIB Last Updated 2022-11-24T10:51:18Z
    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Presiden RI Jokowidodo mengunjungi warga Kabupaten Cianjur yang terdampak bencana gempa 5,6 magnetudo pada Kamis (24/11/2022). 

    Dalam kunjunganya ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Cianjur ,Presiden Jokowi didampingi langsung oleh Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri PUPR M. Basuki Hadimuljono dan Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhnul Ulum.Untuk memantau kondisi para korban luka akibat gempa. 

    Kemudian tidak lama berselang orang nomor satu di negeri ini, mengunjungi SDN Sukamaju 2 yang terletak di Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang untuk melihat kondisi siswa- siswa dan para pengungsi yang tak jauh dari lokasi sekolah.

    Kemudian bantuan berupa sembako,kebutuhan bayi dan keperluan alat shalat pun Presiden berikan kepada para pengungsi korban gempa.

    Presiden Jokowi mengatakan, kedatangannya ke Kampung Munjul, Desa Gasol, Kecamatan Cugenang setelah dari RSUD Sayang karena dinilai kondisinya paling parah diantara wilayah lainnya di Cianjur. 

    "Saya datang ke Cugenang karena merupakan wilayah paling parah terdampak, banyak rumah yang roboh," tuturnya kepada para awak media.

    Jokowi menerangkan, saat ia mengunjungi RSUD Sayang banyak masyarakat terdampak gempa telah berangsur-angsur pulih. 

    "Memang awal ada 741 pasien, tetapi tadi tinggal 24 karena sebagian ada yang dirawat di Bandung dan yang lain sudah diperbolehkan pulang," tandasnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...