-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Korban Gempa, Puluhan Warga Pacet Butuh Makanan dan Selimut

    Redaksi
    Rabu, 23 November 2022, 15:54 WIB Last Updated 2022-11-23T13:32:06Z

    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Pasca diguncang gempa 5,6 magnitudo, kini kondisi beberapa wilayah Kabupaten Cianjur yang terkena dampak bencana tengah dalam kesulitan.

    Bahkan warga mendirikan tenda pengungsiannya dari bahan terpal sendiri. Saat malam warga pun mengaku kedinginan.

    Tidak hanya diwilayah Kecamatan Cugenang saja yang mengalami kerusakan parah akibat gempa.

    Namun beberapa wilayah seperti Kecamatan Pacet pun tidak luput dari bencana alam tersebut.

    Pantauan pasundanpost.com dilapangan,tampak puluhan rumah warga yang berada di Kampung Cadasgantung RT 01 RW 06 Desa Cibodas,Kecamatan Pacet,Kabupaten Cianjur,rusak parah akibat diguncang gempa.


    Akibatnya,warga pun terpaksa mengungsi ke tenda tenda yang sudah dibuatnya.Karena kondisi rumah mereka yang tidak mungkin bisa ditingali lagi.

    Ketua Rw 03 Udi Sunandi mengatakan,saat ini puluhan warga yang terdiri dari ke Rt_an 01,02 dan 03 Desa Cibodas yang terkena dampak bencana gempa sangat memerlukan uluran bantuan.

    Udi mengaku,bantuan tersebut belum warga dapatkan pasca gempa melanda wilayahnya pada Senin (21/11/2022) kemarin.

    "Ada sih kemarin bantuan dari desa berupa mie instan tapi begitu dicek sudah kadaluarsa,tapi sama pihak desa sudah ditarik lagi," beber Udi kepada wartawan pada Rabu (23/11/2022).

    Udi menjelaskan,selain stok makanan untuk warga terkena dampak,warga pun memerlukan selimut,tenda dan kebutuhan dasar lainnya.

    "Mudah - mudahan secepatnya warga dapat bantuan karena sangat kasihan belum sama sekali dapat bantuan dari kemarin," pungkasnya.

    Berdasarkan data setempat,sedikitnya ada 15 rumah yang mengalami rusak parah sementara sisanya 15 rumah mengalami rusak sedang dan ringan. (Ddy).

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...