-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Kunjungi Gempa Cianjur, Presiden Jokowi: Korban yang Masih Tertimbun Saya Perintahkan Dahulukan Evakuasi dan Penyelamatan

    Redaksi
    Selasa, 22 November 2022, 14:14 WIB Last Updated 2022-11-22T10:10:08Z

    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Gempa di Cianjur turut mengundang duka dari berbagai pihak, tidak terkecuali dengan orang nomor satu di negeri ini. Presiden Joko Widodo pada Selasa (22/11/2022) sekira pukul 11:25 wib, tiba mengunjungi Cianjur.

    Dengan menggunakan perjalanan darat menuju Cianjur. Hal tersebut dilakukan mantan Wali Kota Solo ini, bertujuan untuk mengecek akses jalur darat yang sempat tertutup akibat gempa.

    Dalam kunjungan dilokasi longsor tepatnya di Jalan Raya Cugenang Desa Cijedil, Kecamatan Cugenang, Cianjur, Presiden RI Joko Widodo meminta kepada pihak yang menangani kebencanaan untuk memprioritaskan evakuasi penyelamatan bantuan untuk para korban yang masih tertimbun.

    "Korban yang masih tertimbun saya perintahkan itu yang didahulukan evakuasi dan penyelamatan," kata Presiden Joko Widodo saat meninjau lokasi bencana gempa.

    Jokowi pun menghimbau, kepada Menteri PU/PR (red_Basuki Hadimuljono) dalam pembangunan rumah warga yang terkena gempa nanti.Agar mewajibkan memakai standar bangunan rumah anti gempa.

    "Saya atas juga nama pribadi dan pemerintah. Saya ingin menyampaikan duka cita yang mendalam, belasungkawa atas terjadinya gempa bumi di kabupaten Cianjur Jawa barat" pungkasnya.(Ddy)
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...