-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Tingkatkan Pelayanan Cisel, Pemkab Cianjur Louncing Pelayanan Publik Mini

    Redaksi
    Senin, 07 November 2022, 09:40 WIB Last Updated 2022-11-09T16:45:05Z
    PASUNDAN POST ■  CIANJUR - Pemerintah Kabupaten Cianjur melaunching mall pelayanan publik mini di Kecamatan Cibinong. Pembentukan mall itu dilakukan guna mendekatkan pelayanan kepada masyarakat.

    Selain itu, Pemkab Cianjur juga memberikan penghargaan pada 19 desa di 8 kecamatan yang capaian pendapatan dari sektor PBB sudah mencapai 100 persen. 

    Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan, mall pelayanan mini tersebut merupakan pelayanan terpadu sejumlah intansi di Cianjur, mulai dari Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah (Bapenda), Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), hingga Dinas Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPTSP). 

    "Jadi di mall pelayanan ini ada semua layanan pemerintah. Mulai dari sektor pajak, administrasi kependudukan, hingga perizinan," kata Herman kepada wartawan.

    Menurutnya capaian pajak, adminduk, hingga perizinan di Kabupaten Cianjur sudah baik, namun mall pelayanan mini dibentuk untuk mendekatkan setiap pelayanan kepada masyarakat. 

    "Kita ketahui jika Cianjur ini geografisnya sangat luas, makanya dibuat pelayanan terpadu di Cibinong ini untuk mendekatkan setiap pelayanan kepada masyarakat. Warga di selatan tidak perlu lagi ke kota untuk buat adminduk, bayar pajak, atau memproses perizinan karena di mall pelayanan juga sudah tersedia semuanya," ucap dia. 

    Dia menuturkan jika petugas yang melayani juga berasal dari setiap intansi yang membuka pelayanan di mall tersebut. "Petugasnya dair masing-masing dinas, ditambah ada dari kecamatan juga," ungkapnya. 

    Selain membuka mall pelayanan, Herman juga menyerahkan penghargaan pada desa dan kecamatan yang capaian PBB-nya sudah mencapai 100 persen. 

    Tercatat ada 19 desa dan 8 kecamatan yang perolehan pajaknya sudah di angka 100 persen, yakni 6 desa di Kecamatan Pasirkuda, 4 desa di Kecamatan Campakamulya, 3 desa di Kecamatan Kadupandak, 2 desa di Kecamatan Cidaun dan Pagelaean, serta masing masing satu desa di Kecamatan Cibinong, Leles, dan Naringgul. 

    Secara simbolis, Bupati Cianjur Herman Suherman memberikan penghaegaan tersebut pada Camat Pasirkuda dan Campaka Mulya beserta desa di dua kecamatan yang PBB-nya sudah di mencapai 100 persen. 

    "Jadi hari ini tidak hanya pembukaan mall, tapi saya juga berikan penghargaan pada desa dan kecamatan yang sudah berhasil memaksimalkan pendapatan dari sektor PBB. Semoga ini jadi motivasi untuk desa dan kecamatan lainnya," kata dia. 

    Sementara itu, Kepala Bappenda Kabupaten Cianjur Komarudin, berharap dengan adanya mall pelayanan pendapatan daerah bisa lebih maksimal, karena pelayanan bagi warga selatan lebih dekat. 

    "Dengan pemberian penghargaan juha diharapkan para wajib pajak bisa memenuhi kewajibannya dengan baik dan pendapatan daerah dari sektor pajak bisa maksimal," pungkasnnya.(Ddy).
    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...