-->
  • Jelajahi

    Copyright © PASUNDAN POST | Kritis - Nasionalis - Religius
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Menu Bawah

    Gempa Magnetudo 5,3 Kota Sukabumi, Ratusan Siswa SDN Gadog Saat Ujian Berhamburan Keluar Gedung

    Redaksi
    Kamis, 08 Desember 2022, 09:50 WIB Last Updated 2022-12-11T10:06:04Z


    PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Gempa magnetudo 5,3 berpusat di Kota Sukabumi terasa hingga ke Kabupaten Cianjur. Ratusan siswa SDN Gadog bahkan sampai berhamburan keluar ruangan.Mereka takut tertimpa reruntuhan bangunan.

    Cici (32) salah satu tenaga pengajar di SDN Gadog mengaku, kaget saat gempa mengguncang.

    "Saat gempa memang kondisi siswa sedang melaksanakan ulangan semester, bergegas semua siswa suruh keluar gedung," ujarnya.Kamis (8/12/2022).

    Sementara,salah satu warga sekitar Dedi (23) mengaku, takut saat terjadi gempa. Awalnya dia melihat mess gedung yang berada di depannya bergoyang.

    "Lagi duduk di depan rumah tiba - tiba ada getaran terus saya lihat mes gedung milik perumahan bergoyang," imbuhnya.

    Menurut Dedi saat ini warga Cianjur masih merasa ketakutan dengan adanya kembali dengan gempa susulan pasca gempa dahsyat terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu.Hingga menyebabkan ratusan orang meningga dunia serta ribuan rumah warga ambruk.

    "Jujur, sejak gempa terjadi di Cianjur kemarin warga masih trauma apalagi hingga saat ini gempa ini tidak pernah absen dan masih terus dirasakan warga.Meski relatip ada yang besar dan kecil guncangannya," ucapnya.

    Sementara berdasarkan data Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG),gempa Kota Sukabumi berkekuatan Magnitudo 5.3 di kedalaman 104 km terjadi pada pukul 07:50:57 WIB dengan Koordinat: 7.11 LS - 106.99 BT. 45 kilometer dari Kabupaten Cianjur.(Ddy)

    Komentar

    Tampilkan

    Berita Terbaru

    loading...

    GAYA HIDUP

    +