Notification

×

Iklan

Iklan

Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Respon Masukan Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan

Selasa, 07 Maret 2023 | 16:00 WIB Last Updated 2023-03-22T12:23:36Z

PASUNDANPOST.COM | SUKABUMI — Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara mengatakan, akan segera merekomendasikan sejumlah masukan yang di paparkan Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan dalam  audensi yang di gelar di aula Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, pada Selasa, (7/3). 

Yuda Sukmagara menyebut akan membahasnya terlebih dahulu dengan Komisi lV dan Dinas Pendidikan, sebelum hal tersebut akan disampaikan ke Bupati Sukabumi.


" Kita memahami, bahwa sahabat-sahabat kita di Aliansi ini memang menginginkan, punya harapan bagus dan baik, utamanya terkait kualitas pendidikan di Kabupaten Sukabumi," Jelas Yuda, usai acara audensi tersebut.

Ia berharap pemerintah daerah agar segera merespon perihal PLT Kepala Sekolah SD maupun SMP yang jumlahnya begitu banyak.

"Pemerintah daerah agar segera dibikinkan Plt-Plt sambil mengikuti mekanisme untuk pengangkatan kepala sekolah secara definitif," ujarnya. 
 
Menurutnya hal itu memang urgent, perlu dilakukan secepatnya, karena memang itu diperlukan.

"Masukan sahabat-sahabat kita di Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan itu luar biasa, oleh karenanya, kita akan masukan ke agenda kerja selanjutnya," tandas Yuda.

Dengan demikian, lanjut Yuda, berharap masalah ini untuk terus kita monitor, terus kita evaluasi dan pastinya sesuai dengan tupoksi kita yaitu Legislasi, Bajeting dan juga pengawasan, dan ini akan kita peruncing terus khususnya di dunia Pendidikan.

Dalam giat ini, terpantau hadir Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yuda Sukmagara, didampingi Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Sukabumi Hera Iskandar, Usep Wawan, Dadan Hasanudin, Wawan Juanda, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi Mohamad Solihin, Sekdis serta para Kabid, Kasi serta jajaran Dinas Pendidikan, dan Perwakilan BKSDM.


Dalam audensi ini, setidaknya ada 6 cacatan yang di sampaikan Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sukabumi ke Anggota Dewan.

1. Perihal dengan Program Indonesia Pintar yang dinilai masih banyak sekali hal yang harus diperbaiki dalam hal penyalurannya, 
2. Kurikulum Pembelajaran 
3. Indeks mutu Pendidikan yang masih rendah.
4. Kekosongan Jabatan Kepala Sekolah di Kabupaten Sukabumi.
5. Banyaknya bangunan sekolah yang berdiri diatas tanah kas Desa ataupun HGU.
6. Kurang maksimalnya peran serta Dewan Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi, Mohammad Solihin, menanggapi serius atas masukan yang disampaikan oleh Aliansi Masyarakat Peduli Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

Menurut Kadisdik, bahwa pihaknya sudah menerapkan beberapa pola serta strategi untuk bisa mencari solusi atas hal- hal yang menjadi permasalahan di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Sukabumi.

"Mari kita kawal, dan tindak lanjutnya,” pungkas Yudha. (Red)

 

×
Berita Terbaru Update