Notification

×

Iklan

Iklan

Longsor Kembali Terjadi di Jalan Wisata Geopark Ciletuh Sukabumi

Rabu, 01 Maret 2023 | 17:12 WIB Last Updated 2023-03-01T14:21:01Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Longsor kembali menutup jalur Geopark Ciletuh di Tanjakan Cipeucang, Desa Mekarsakti, Kecamatan Ciemas, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

Petuga Penanggulangan Bencana Kecamatan (P2BK) Ciemas, Idrus Stansyah, mengatakan, peristiwa terjadi sekitar pukul 01.00 WIB, Rabu (1/3/2023) dini hari.

"Akibat hujan dengan intensitas deras mengakibatkan tebing setinggi 20 meter longsor, yang mana longsor tersebut terjadi ke 3 kalinya, sebelumnya terjadi pada tanggal 15 Februari 2023, material longsor menutupi jalan sehingga untuk sementara kendaraan roda 2 dan roda 4 tidak bisa melewati jalan tersebut," katanya.

Jalan raya provinsi yang juga menghubungkan dua desa itu menyebabkan aktivitas warga terganggu.

"Jalan jalur penghubung Desa Tamanjaya menuju Desa Mekarsakti tepatnya tanjakan Cipeucang sementara tidak bisa dilalui KR2 maupun KR 4," ujar Idrus.

Menurutnya, saat ini alat berat dari Bina Marga Provinsi dalam perjalanan untuk menyingkirkan material longsor yang menutupi seluruh badan jalan raya.

"Petugas juga memberikan imbauan kepada masyarakat untuk selalu berhati-hati dan diimbau untuk sementara jalan tersebut tidak dilalui demi keselamatan pengguna jalan," jelasnya.*(M.Afnan)
×
Berita Terbaru Update