Notification

×

Iklan

Iklan

Majuin Membangkitkan Pelaku UMKM, Go Digital Dengan Koneksi Internet Optimal

Kamis, 30 Maret 2023 | 20:28 WIB Last Updated 2023-03-30T13:42:20Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Bulan Ramadhan merupakan momentum yang terbaik untuk Sebagian orang melakukan kegiatan usaha. Sekarang menjual barang atau jasa secara online itu sangat mudah, dengan berbekalkan telepon genggam dan akses internet yang cepat bisa mudah jualan ke seluruh Indonesia bahkan dunia. 

Majuin sebagai merk ternama dari PT Maintek Juara Intisolusi yang dikenal sebagai perusahaan Internet Managed Service dimana bekerjasama dengan perusaahaan internet service provider (ISP) untuk mendistribusikan internet ke seluruh pelosok Sukabumi dengan menurunkan di beberapa tempat system backbone metro-e.

Ramadan ini menjadi tahun kedua Majuin untuk membantu Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk bisa memasarkan produk jualannya secara online. 

Ditemui di kantornya, Direktur operasional Majuin Sesep (33) 30/03/2023 mengungkapkan, “program dukungan untuk UMKM memang dibuat agar bisa mendukung lingkungan dan utamanya yang sedang menganggur jadi terbantu punya pendapatan,"ungkapnya.

Sistemnya Majuin menyediakan koneksi internet dengan harga khusus UMKM terjangkau untuk semua lapisan masyarakat di Sukabumi. Saat ini layanan jangkauan area sudah tersebar di Cicurug, Cidahu, Parungkuda, Parakansalak, Cibadak, Ciambar, Cicantayan, Cikukulu, Bojonggenteng, Kalapanunggal, Nagrak, Sagaranten, Curugkembar, Cidadap, dan Gununggguruh.

Di tempat terpisah di Ciambar, Irma (27 tahun) mengungkapkan testimoninya dengan adanya program khusus UMKM di bulan ramadan. “terus terang yang biasanya beli kuota (paket data) banyak menjadi boros sekarang justru sangat terjangkau, jualan laris manis dan terbantu bisa bantu si aa (suami), alhamdulillah seneng banget,” jelasnya.

Ditempat terpisah, Kepala Operasional PT Majuin, Dengan program pemerintah yang saat ini membangkitkan UMKM go digital di tengah-tengah pasca-pandemi covid 19. 

“ini kan sebagai bentuk implementasi misi kami mendukung program pemerintah mengurangi angka pengangguran dan membangkitkan Kembali ekonomi Indonesia yaitu Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat”, ungkapnya.

Ruang yang diberikan Majuin disambut antusias para pelaku UMKM. Bagi mereka ini merupakan kesempatan untuk menambah pendapatan. Pasalnya, jualan secara online yang dibekali pengetahuan bagaimana cara jualan secara online baik di sosial media maupun di marketplace. 

Pelaku UMKM tidak diribetkan untuk buka tutup toko atau bahkan pengeluaran operasional harian karena bisa dilakukan dari masing-masing rumah. *(M. Afnan)
×
Berita Terbaru Update