Notification

×

Iklan

Iklan

Tak Kuat Menanjak, Bus Jurusan Palabuhanratu - Bogor Nyaris Terjun Ke Jurang di Sukabumi

Senin, 13 Maret 2023 | 18:49 WIB Last Updated 2023-03-14T14:08:55Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Sebuah bus jurusan Palabuhanratu-Bogor hampir terjun ke jurang di Jalan Alternatif Tenjoayu, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Senin (13/3/2023). Sopir tak bisa mengendalikan bus setelah berhenti di tanjakan karena ada kendaraan yang mogok di depannya.

Keterangan yang didapat dari para saksi mata menyebutkan bus awalnya melaju tanpa kendala. Setibanya di lokasi kecelakaan, laju bus harus terhenti di sebuah tanjakan karena mobil avanza yang berada di depannya mogok.

“Pas udah berhenti gitu, mobil langsung mundur. Tapi sopirnya sigap dia berupaya menghindari kendaraan di belakang,” kata Syarifah, salah seorang penumpang.

Bus Putra Bahari dengan stiker tulisan Sambo tersebut hendak menuju Palabuhanratu. Bus berangkat dari Bogor dan membawa 16 penumpang.

Syarifah mengatakan, bus bernopol F 7553 QA itu hampir saja terjun ke jurang. Laju bus terhenti setelah bagian belakang menabrak pohon cukup besar.

“Kalau enggak ada pohon, mungkin udah terjun ke jurang,” kata dia.

Penumpang lainnya, Desi Rosmiati, mengaku sedikit trauma dengan insiden itu. Ia masih bersyukur, kecelakaan tidak menimbulkan korban jiwa.

“Ada beberapa yang luka-luka saja. Cuman kita agak bingung ini, soalnya belum ada kendaraan pengganti buat ngelanjutin ke Palabuhanratu,” kata dia.

Sementara itu, sejumlah anggota polisi sudah berada di lokasi kecelakaan bus. Petugas dibantu warga sedang berupaya mengevakuasi bus. *(M. Afnan)
×
Berita Terbaru Update