Notification

×

Iklan

Iklan

Terekam CCTV, Dua Orang Diduga Pencuri HP Diamankan Polsek Cicurug Sukabumi

Minggu, 02 April 2023 | 23:03 WIB Last Updated 2023-04-03T02:31:13Z
PASUNDAN POST ■ SUKABUMI - Aksi dugaan pencurian telepon seluler (Ponsel) dan sejumlah uang terjadi di Perum Mekarsari Blok B10, Desa Mekarsari, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, pada Sabtu kemarin (1/04/2023). 

Aksi ini sempat terekam kamera closed circuit television (CCTV). Dalam potongan video tersebut, terlihat seorang pria mengenakan baju berwana biru, celana jeans dan topi mengambil sebuah hp yang tergeletak di meja yang berada di ruangan dapur. 

"Waktu kejadian mereka datang dan duduk di teras rumah tapi salah satu orang tiba-tiba masuk tanpa izin dengan alasan ingin memastikan keberadaan pemilik rumah," ujar Idah, Asisten Rumah Tangga. 

Idah mengaku bahwa ponsel dan uang sebesar Rp 350 ribu yang diselipkan di case ponsel tersebut miliknya hasil dari meminjam kepada sang majikan.

"Itu uang dan ponsel saya pemberian dari ibu bos waktu itu saya dibelikan ibu seharga Rp 2,8 juta dan kebetulan waktu kejadian saya sedang beres-beres dan ponsel saya lagi dicharge di atas meja," jelasnya.

Anggota Polsek Cicurug dengan sigap menanggapi laporan masyarakat terkait dugaan pencurian handphone (HP) tersebut, Kapolsek Cicurug, Komisaris Polisi Parlan, mengatakan dua orang berhasil diamankan berinisial CAR dan IGN. Sabtu (2/3/2023).

“Setelah mendapatkan laporan, anggota kami langsung bergegas melakukan pengejaran hingga keduanya berhasil diamankan,” kata Parlan.

Aksi pencurian tersebut terekam CCTV yang ada di dalam rumah korban. Parlan pun menjelaskan kronologi aksi pencurian tersebut.

CAR masuk ke dalam salah satu ruangan di rumah korban yang tak lain adalah bossnya sendiri. Di ruangan tersebut ada seorang penghuni rumah yang sedang tertidur.

CAR kemudian mengambil satu unit handphone yang tergeletak di meja. Setelah itu, Ia pun keluar dan menyerahkan HP tersebut kepada IGN yang sudah menunggu di luar.

“Barang bukti yang diamankan yakni hp milik korban termasuk dusbooknya, serta rekaman CCTV, dan pakaian pelaku,” kata dia.

Parlan menegaskan kedua pelaku kini sudah diamankan di Polsek Cicurug. *(M. Afnan)
×
Berita Terbaru Update