Notification

×

Iklan

Iklan

Upst ! Ada Proyek Jalan Kabupaten di Jalan Paragajen - Jeprah Diduga Fiktip

Selasa, 30 Mei 2023 | 11:30 WIB Last Updated 2023-05-30T05:08:57Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Proyek pengerjaan jalan Paragajen - Jeprah Tahun anggaran 2022 oleh Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUTR) Kabupaten Cianjur diduga fiktif dan bermasalah.

Berdasarkan data LPSE Kabupaten Cianjur, proyek rehabilitas pengaspalan jalan yang berlokasi di Desa Palasari Kecamatan Cipanas dengan nilai Pagu sebesar Rp 200 juta bersumber dari dana APBD 2022 dan dikerjakan oleh CV. BANGUN MAKMUR, tapi sayang, sampai dengan saat ini pekerjaan tersebut nyaris tidak ada fisiknya.

Tentunya, tudingan ini pun dibenarkan oleh Kepala Desa Palasari H Ridwan saat dikonfirmasi awak media, lalu Ridwan pun membeberkan, prihal adanya surat pemberitahuan pekerjaan jalan hotmik dari pihak CV. BANGUN MAKMUR yang beralamat di Kampung Cijambe RT 001 RW 001 Desa Sukaresmi Kecamatan Cisaat Kabupaten Sukabumi, selaku pelaksana kegiatan.

"Tiba tiba saya disodorkan surat oleh CV tersebut untuk menandatangani bahwa pekerjaan itu sudah dilaksanakan, jelas saya nolak karena fisiknya tidak ada," ucapnya pada Senin (29/05/23) kemarin.



Ridwan menerangkan, upaya pengaduan pun sempat ia sampaikan kebeberapa instansi termasuk ke UPTD PUPR Balai Wilayah I (satu) Kecamatan Pacet. 

"Jawaban dari pak Aris (red_kepala UPTD PUPR Balai Pacet) katanya pekerjaanya dipindahkan ke wilayah Sukaresmi, lalu saya tanyakan kembali proyek ini kan sudah berdasarkan hasil MUSREMBANG Kabupaten. Kenapa bisa dipindahkan ?," terangnya.

"Setelah diadukan baru besoknya dikerjakan dan itu pun hanya pekerjaan penambalan yang bolong bolongnya saja oleh Balai," tambah Ridwan.

Sementara itu,Dilip salah satu pihak dari CV. BANGUN MAKMUR saat dikonfirmasi melalui saluran telepon membantah tudingan tersebut.

Dilip berkilah, bahwa proyek rehabilitasi jalan Paragajen - Jeprah yang sudah ditanganinya pada tahun 2022 ,sudah selesai dilaksanakan.

"Sudah dilaksanakan kang, untuk lebih jelasnya coba konfirmasi ke Dinas (red_PUTR) kang," tuturnya

Namun saat ditanya titik mana yang sudah dilaksanakan, Dilip pun engan menjelaskan secara rinci. " Pokoknya daerah situ kang," singkatnya.(Ddy)
×
Berita Terbaru Update