Notification

×

Iklan

Iklan

HIPMI Kota Bandung Gelar Rakercab, Targetkan 1.000 Pengusaha Masuk HIPMI

Jumat, 09 Juni 2023 | 19:40 WIB Last Updated 2023-06-09T12:40:36Z

PASUNDAN POST ■ BANDUNG — Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kota Bandung periode 2023-2026 langsung tancap gas dengan melaksanakan rapat kerja cabang (rakercab) dan forum bisnis cabang (forbiscab) di Grand Pasundan Hotel, Jalan Peta, Kota Bandung, pada Jumat (9/6/2023).

"Alhamdulillah, dalam dua minggu ini kami sudah menyusun program kerja dan Insha Allah akan disahkan hari ini," kata Ketua HIPMI Kota Bandung, Ibrahim Imaduddin Islam, hari ini.


HIPMI Kota Bandung, lanjutnya, mempunyai target membuka lapangan pekerjaan sebanyak-banyaknya sekaligus menargetkan 1.000 pengusaha yang masuk di HIPMI Kota Bandung.

"Kami merasa perlu cepat dan tak menunggu waktu lama untuk bisa menjalankan program kerja dan kami ingin sekali bersinergi dengan banyak pihak, khususnya pemkot Bandung di bawah bimbingan BPD HIPMI Jabar dan KADIN Kota Bandung," ucapnya.

Ibam menegaskan, HIPMI Kota Bandung memiliki tujuan membantu pemkot Bandung untuk akhirnya dapat kembali melesatkan ekonomi pasca pandemik yang membuat perekonomian lesu melalui hadirnya banyak lapangan pekerjaan baru.

"Kami inginkan program yang inklusif yang membuka kesempatan para pengusaha bukan hanya dari HIPMI, tapi siapa pun yang mau belajar bersama untuk menjadi pengusaha yang bisa memberikan kontribusi," katanya.

Ketua KADIN Kota Bandung, Iwa Gartiwa menilai baik terkait upaya yang dilakukan HIPMI Kota Bandung di bawah komando Ibrahim Imaduddin Islam dengan berkolaborasi bersama berbagai stakeholder.

"Membangun ekonomi Bandung ini pekerjaan rumah kita bersama supaya ekonomi di Bandung pasca pandemi bisa pulih. Apalagi, di Bandung sekitar 60 persen lebih banyak pemuda, maka mari hadirkan pengusaha-pengusaha muda baru," ujarnya.

Asisten Daerah II Pemkot Bandung bidang perekonomian dan pembangunan, Erick M Attauriq, menegaskan dukungan pemerintah Kota Bandung kepada HIPMI Kota Bandung, bahkan mengapresiasi langkah cepat yang baru dilantik sekitar dua minggu. 

Sementara, Bendahara Umum BPD HIPMI Jabar, Agung Rahmat turut berpesan kepada HIPMI Kota Bandung untuk bersama-sama bersinergi memulihkan perekonomian, karena kota Bandung banyak sekali anak muda. Sehingga, HIPMI sebagai himpunan organisasi kepemudaan wajib memberi sumbangsih yang bagus untuk pemerintah. (*)
×
Berita Terbaru Update