Notification

×

Iklan

Iklan

Tekan Angka Kematian Ibu Saat Melahirkan, Puskesmas Sukanagalih Gelar DORAYAKI

Senin, 05 Juni 2023 | 21:56 WIB Last Updated 2023-06-05T15:10:56Z
PASUNDAN POST ■ CIANJUR - Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Sukanagalih bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Cianjur akan menggelar donor darah untuk menurunkan angka kematian ibu (DORAYAKI) di aula Puskesmas Sukanagalih.

Kepala Puskesmas Sukangalih Hendra, menerangkan, digelarnya kegiatan Dorayaki ini bertujuan untuk membantu proses penurunan angka kematian ibu yang disebabkan mengalami pendarahan ketika persalinan.

"Kegiatan yang akan dilaksanakan pada Selasa (6/6/23) besok dengan melibatkan semua elemen masyarakat diantara sekolah,  Pemdes Gadog,Pemdes Sukanagalih, Pemdes Cibodas, Pemerintah Kecamatan Pacet, Brimob, dan Batalyon Armed 5, " kata Hendra kepada wartawan.


Hendra pun, mengajak masyarakat Kecamatan Pacet untuk tidak ragu mendonorkan darahnya secara teratur karena di Puskesmas yang dipimpinnya sudah rutin menggalakan donor darah.

" Mudah mudahan target donor darah yang kita dapatkan besok bersama PMI Cianjur bisa mencapai 100 kantong siap pakai, dari sebelumnya program Dorayaki yang pernah kita pernah dapatkan pada (6/3/23) lalu hanya 90 kantong," pungkasnya.(Ddy)
×
Berita Terbaru Update