Notification

×

Iklan

Iklan

Dzulfikar Ali Hakim Resmi Dilantik Sebagai PAW DPRD Sukabumi

Jumat, 08 September 2023 | 16:38 WIB Last Updated 2024-02-24T10:01:08Z

PASUNDAN POST | SUKABUMI — Ada pemandangan yang berbeda pada agenda Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Sukabumi yang ke 19, tahun sidang 2023. Pasalnya, hari ini, Jum’at (8/9) dilaksanakan juga Pengucapan Sumpah dan Pengangkatan Pengganti Antarwaktu (PAW) Anggota DPRD Sukabumi.

Adalah Dzulfikar Ali Hakim, yang hari ini menjadi bintang, pasca resmi dilantik menjadi anggota DPRD Kabupaten Sukabumi dari Fraksi PAN sisa masa jabatan tahun 2019-2024 menggantikan Jalil Abdillah dalam rapat paripurna pergantian antarwaktu (PAW).


Menurut Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA, SH bahwa, pelantikan Dzulfikar Ali Hakim ini berdasarkan Surat Tembusan dari Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 7049/KPG.19.03/PEM OTDA Tanggal 24 Agustus 2023 Perihal Penyampaian Keputusan Gubernur Jawa Barat tentang Pemberhentian dan Pengganti Antarwaktu Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi.

"Dzulfikar Ali Hakim menggantikan Jalil Abdillah di Komisi 2. Kami menindaklanjuti surat dari Gubernur Jawa Barat melalui mekanisme PAW," katanya, kepada awak media usai pelantikan di Palabuhanratu, Sukabumi.
 
Ia kemudian memberikan penghargaan dan apresiasi kepada Jalil Abdillah yang selama menjabat sebagai Anggota DPRD Kabupaten Sukabumi telah mengabdi dan mendedikasikan diri serta melaksanakan tugas sebagai Anggota DPRD dengan sebaik-baiknya.

"Sementara kepada saudara Dzulfikar Ali Hakim, semoga dengan bergabungnya saudara akan memperkuat fungsi DPRD sebagaimana mestinya," imbuh Kang Yudha.

Ditempat yang sama, Dzulfikar Ali Hakim mengatakan, dengan posisi yang diterimanya saat ini merupakan amanah yang harus dijalankan sebaik mungkin. Hal itu menjadi langkah awal meski saat ini telah berada di tengah perjalanan.

Terpantau, dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Sukabumi pada hari ini dipimpin oleh Ketua DPRD Yudha Sukmagara, BBA., SH didampingi Wakil Ketua I DPRD Budi Azhar Mutawali, S.Ip, Wakil Ketua II M. Sodikin, ST, Wakil Ketua III Yudi Suryadikrama, SH, Wakil Bupati Sukabumi Drs. H. Iyos Somantri, M.Si. para Anggota DPRD, serta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Kabupaten Sukabumi (FORKOPIMDA) dan Pemerintah Daerah Kabupaten Sukabumi. (red)
×
Berita Terbaru Update