Notification

×

Iklan

Iklan

Yuk..!! Kenali Visi Caleg Muda Kabupaten Sukabumi, Moch Rivaldi Sausa S.M

Jumat, 20 Oktober 2023 | 13:11 WIB Last Updated 2023-10-20T06:11:50Z

SUKABUMI - Nama Moch Rivaldi Sausa S.M sebagai caleg pendatang baru dari Dapil 2 Kabupaten Sukabumi (Kecamatan Parungkuda, Cidahu, Cicurug, Bojonggenteng, Parakansalak, Kalapanunggal, Kabandungan dan Ciambar) kini cukup diperbincangkan. 

Dengan slogan Saatnya Kaum Milenial Bangkit Untuk Membangun Daerah ia maju dari Partai Hanura dengan nomor urut dua.  Seperti apa visi dan misinya. Berikut wawancara Pasundan Post dengannya.

Sejak awal saya menyadari peta persaingan ini.  Tapi saya memandang ini bukan semata mata soal kalah menang, tapi lebih pada upaya berlomba menuju kebaikan. Kontestasi untuk kebaikan masa depan Kabupaten Sukabumi melalui sistem demokrasi yang kita anut. Karena yang kita adu adalah visi, ide, gagasan bagaimana daerah ini kita bangun kedepan.

Hingga saat ini langkah yang saya tempuh seluruhnya berkat silaturrahmi. Sejak awal  keluarga, sahabat dan warga bersepakat mengusung saya.

Kemudian mereka ini lah yang selama ini membantu dan memperkuat silaturrahmi yang terbangun degan konstituen. Setiap hari kami berkumpul membahas jejaring silaturrahim dan gagasan-gagasan yang ingin kita sampaikan ke ruang publik.

Dengan pola silaturrahmi ini kami ingin mencoba membangun fondasi politik berdasarkan ide dan kesamaan visi membangun daerah. Bukan dengan janji-janji atau mahar politik.

Pada dasarnya ini semangat untuk membuat perubahan. Tak melulu soal usia, ketika anda tua namun pemikiran dan tindakan anda selalu muda dan out of the box itu adalah semangat kaum muda. Itulah Saatnya Kaum Milenial Bangkit Untuk Membangun Daerah.

Karena itulah saya ingin merangkul dan mengajak kaum muda untuk mau terlibat dalam membangun demokrasi ini. Menggunakan hak pilih melalui jalur pemilu. Sehingga terbangun kesadaran bersama bagaimana pentingnya kontestasi politik. 

Saatnya kita kaum muda unjuk kebolehan, saatnya kita mengambil tongkat estafet kepemimpinan. Lihatlah bagaimana para pendiri bangsa kita memulai semuanya dalam usia yang masih sangat belia, Soekarno, Hatta, Sjahrir. Mereka muda dan mau bekerja memperbaiki keadaan.

Lalu apa sebenarnya visi yang anda tawarkan untuk warga Kabupaten Sukabumi dan dapil dua khususnya?

Visi besar saya kedepan adalah Sejahtera dalam Keberagaman. Seperti kita ketahui pemerataan kesejahteraan adalah cita-cita besar para pendiri bangsa yang harus kita perjuangkan terus menerus.
Di sisi lain kita harus mampu berdamai dan mengelola keberagaman yang kita miliki. Terlebih untuk di Kabupaten Sukabumi, Allah telah menakdirkan kita lahir dan besar disini. Di wilayah yang luas dan lahir oleh keberagaman.

Kita di Kabupaten Sukabumi tak hanya punya sumber daya alam melimpah. Tapi kita juga punya sumber daya manusia yang terbaik dan beragam. Inilah fokus utama yang ingin saya suarakan. Merawat keberagaman  sebagai modal utama menuju kesejahteraan bersama.

Lalu bagaimana cara mewujudkan visi besar tersebut?

Dengan keunggulan sumber daya alam dan sumber daya manusia ini saya optimis jika kita bisa mengelolanya kedepan Kabupaten Sukabumi akan bisa seperti daerah-daerah besar lainnya.
Apa yang dikembangkan? Bisa sebagai pusat jasa, niaga, pendidikan dan lainnya.  Kita sudah punya fondasi kuat tinggal merawat dan mengembangkan. Kemudian kita bantu pemerintah menyiapkan tambahan infrastrukturnya.

Visi ini kedepan ditopang oleh sejumlah program unggulan yang menjadi bagian dari misi kami. Misalnya program pembangunan ekonomi kerakyatan yang bertumpu keberpihakan pemerintah dalam mengembangkan usaha kecil menengah dan mikro (UMKM).

Sekai lagi keunggulan utama Kabupaten Sukabumi bukan pada sumber daya alamnya saja namun kekayaan sumber daya manusia dengan latar belakang keilmuan yang beragam. Kita bertumpu pada sumber ini.

Inilah yang ingin saya ikhtiarkan melalui fungsi legislasi jika kelak saya diamanahkan di DPRD nanti.*(Red)
×
Berita Terbaru Update