Notification

×

Iklan

Iklan

Kades Bojongkokosan Gulirkan Program Gerakan Disiplin Amar Ma'ruf Nahir Munkar

Selasa, 07 November 2023 | 13:40 WIB Last Updated 2023-12-29T20:22:33Z

PASUNDAN POST  | SUKABUMI — Untuk kali pertama, Pemerintah Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda Kabupaten Sukabumi, menggulirkan Program Gerakan Disiplin Amar Ma'ruf Nahir Munkar.

Gebrakan itu disampaikan Kepala Desa Bojongkokosan, Dini Rahmawati, S.Pd.I, dihadapan para Ketua RW dan RT hari ini, Selasa (7/11/2023), saat berlangsung Musyawarah Desa (Musdes) Rencana Kerja Pembangunan Desa (RKPDes) Tahun Anggaran 2024, bertempat di gedung serbaguna Al-el, Jalan Raya Siliwangi Parungkuda - Sukabumi.

Tak hanya itu, Dini Rahmawati juga meminta kepada RT dan RW di wilayahnya guna mempersiapkan program unggulannya yang akan menjadi prioritas kegiatan.


"Silahkan mempersiapkan program untuk pemerintahan Desa Bojongkokosan tahun 2024, dan mari kita membangun kultur akhlakul karimah masyarakat Bojongkokosan. karena banyaknya kejadian sekarang yang sangat memprihatinkan, saya akan prioritaskan untuk itu,” pungkas Kades.

Terkait Program Gerakan Disiplin Amar Ma'ruf Nahir Munkar, menurut Dini Rahmawati adalah hal yang urgen, mengingat Sukabumi memiliki karakter religius.

Oleh sebab itu, kata Dini, kedepannya program Gerakan Disiplin Amar Ma"ruf Nahir Munkar akan menyentuh giat gerakan maghrib mengaji, gerakan shalat berjamaah di masjid, gerakan menjaga diri dari narkoba,  gerakan meningkatkan kamtibmas, gerakan kenjaga kebersihan lingkungan dengan membuang sampah pada tempatnya. 

Dalam Musdes, Dini juga meminta semua pihak agar menuntaskan program-program lain yang belum atau sempat tertunda. Pada kesempatan ini juga diharapkan pembentukan pengurus BUMDes bisa rampung.

"Selain itu kita sudah siapkan juga kotak Aksi Peduli Palestina di setiap RT untuk kumpulkan donasi masyarakat desa Bojongkokosan, andaikan kita tidak bisa ikut membela langsung, minimal kita berbuat, kita berharap bantuan ini nanti dapat turut meringankan penderitaan korban konflik di Gaza," katanya.

Ajakan Bu Kades ini kemudian mendapat applause oleh para undangan yang hadir dalam acara Musdes. Bahkan hadirin yang hadir langsung bersorak memberikan tepuk tangan saat kades dalam sambutannya akan mengagendakan program Gerakan Disiplin Amar Ma"ruf Nahi Munkar.

“Terima kasih atas sinegritasnya semua unsur, terutama bagi masyarakat Bojongkokosan,” imbuhnya.

Hadir dalam guat tersebut unsur Forkopimcam, BPD, Kepala Desa dan Perangkat, Lembaga Kemasyarakatan Desa, Kader dan tokoh masyarakat. (R/01)

×
Berita Terbaru Update